sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Demokrat semakin optimistis AHY digandeng Anies jadi cawapres

Kamhar mengatakan, pertemuan Paloh dan AHY di Wisma Nusantara kemarin berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Kamis, 27 Okt 2022 19:17 WIB
Demokrat semakin optimistis AHY digandeng Anies jadi cawapres

Partai Demokrat menyambut baik pernyataan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang memberi sinyal kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden (cawapres). Demokrat menganggap hal itu sebagai sebuah semangat untuk mempersiapkan diri.

"Pernyataan Pak Surya Paloh yang memberikan restu kepada Mas Ketum AHY tentu diapresiasi, disambut dengan baik dan sekaligus menjadi menjadi penyemangat untuk terus mempersiapkan diri," kata Kamhar kepada wartawan, Kamis (27/10).

Kamhar mengatakan, pertemuan Paloh dan AHY di Wisma Nusantara kemarin berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan. Suasana itu, kata dia, semakin memperkuat ikatan (chemistry) dan meneguhkan komitmen membangun koalisi.

Dia mengingatkan bahwa pasangan capres dan cawapres yang akan diusung koalisi Nasdem, PKS dan Demokrat sebaiknya benar-benar merepresantasikan semangat perubahan dan mendapat dukungan publik.

"Dan saling melengkapi untuk memastikan kemenangan pada Pilpres 2024," katanya.

Di sisi lain, PKS menyatakan akan terus memperjuangkan kadernya, Ahmad Heryawan atau Aher untuk diterima menjadi cawapres yang mendampingi  Anies Baswedan di Pilpres 2024 mendatang. Pangkalnya, Partai Nasdem, Demokrat dan PKS masih mendiskusikan sosok cawapres.

"Terkait kriteria dan sosok cawapres, toh kami masih bisa duduk bersama, berpikir lebih jernih dan menghormati pilihan masing-masing. Mas AHY, Aher atau calon yang lain di luar koalisi kita kaji bersama. Cari yang terbaik buat bangsa dan negara," kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid kepada wartawan, Kamis (27/10).

Menurut Kholid, diskusi antara ketiga partai untuk menentukan sosok cawapres untuk Anies berlangsung secara kondusif.

"Semakin kondusif, semakin baik. Karena kami ingin bangun kerja sama yang setara, terbuka dan suportif," ujarnya.

Ia mengatakan, soal cawapres masih bisa dikaji bersama. Kendati demikian, PKS akan menghormati setiap keputusan yang ada terkait cawapres Anies. "Kita jalani dulu aja prosesnya," kata Kholid.

Berita Lainnya
×
tekid