sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Di depan Prabowo, Cak Imin: Insya Allah, 2024 kita rebut kekuasaan!

Dari pihak Partai Gerindra, Prabowo telah menyatakan siap mencalonkan kembali dirinya sebagai capres.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Sabtu, 13 Agst 2022 13:10 WIB
Di depan Prabowo, Cak Imin: Insya Allah, 2024 kita rebut kekuasaan!

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan partainya dan Partai Gerindra pimpinan Prabowo Subianto siap merebut kekuasaan di Pemilu 2024. Menurut Cak Imin, idelogi kedua partai melandasi kerja sama politik PKB dan Gerindra dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam pidato politiknya usai penandatanganan Piagam Deklarasi Koalisi atau kerja sama politik antardua parpol di Pemilu dan Pilpres 2024.

"Tekad dan kebersamaan ini juga tertuang di dalam tekad dan semangat kita, dengan dimulainya pemilu dan tahapan-tahapannya, terutama, insya Allah, 2024 kita rebut kekuasan untuk kemakmuran dan kesejahteraan Indonesia," ujar Cak Imin disambut tepuk tangan ribuan kader Gerindra dan PKB di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8) malam.

Dari pihak Partai Gerindra, Prabowo telah menyatakan siap mencalonkan kembali dirinya sebagai capres. Kendati demikian, deklarasi ini tidak mengumumkan kandidat capres-cawapres yang diusung kedua partai.

Dalam lima poin deklarasi, salah satu poin menyebutkan bahwa penentuan capres dan cawapres akan dibahas lebih lanjut oleh Prabowo dan Cak Imin.

Lebih lanjut Cak Imin mengatakan, koalisi PKB-Gerindra merupakan sejarah baru dalam percaturan politik di Tanah Air. Sebab, kata dia, kedua partai belum membentuk koalisi sebelumnya.

Cak Imin menyebut, koalisi kali ini terwujud berkat adanya kesamaan ideologi PKB dan Gerindra. PKB berhaluan agamis-nasionalis, sedangkan Gerindra berideologi nasionalis-agamis.

Dia meyakini, gabungan dua kekuatan ini dapat membawa kedua partai merebut kekuasaan di Pemilu 2024.

"Kesamaan idelogi, gagasan dan cita-caita inilah yang merekatkan dan mendorong kita bertemu hari ini dan bersama-sama untuk bertekad hari ini dan hari yang akan datang. Insya Allah kita berdua (Cak Imin dan Prabowo) siap mengatasi seluruh persoalan bangsa," ungkap Cak Imin.

Menurut dia, kekuasan bagi PKB dan Gerindra adalah alat yang paling efektif untuk menghadirkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat dan masyarakat bangsa.

"Karena itu, kerja sama yang ditandatangani hari ini adalah komitmen bersama, tekad bersama, kerja dan rencana bersama, insya Allah kebersamaan ini membawa kemasalahatan bagi rakyat dan bangsa yang akan datang," pungkas Cak Imin.

Berita Lainnya
×
tekid