sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gerindra angkat bicara mengenai video Anies tak maju lawan Prabowo

Muzani sentil Anies mengenai sosok pemimpin yang selalu membuktikan omongannya.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Kamis, 06 Okt 2022 16:37 WIB
Gerindra angkat bicara mengenai video Anies tak maju lawan Prabowo

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani, merespon video Anies Baswedan yang tak maju ke pemilihan presiden (pilpres) apabila ada Prabowo Subianto. Pernyataan Anies itu kembali viral usai resmi dicalonkan Partai Nasdem sebagai capres 2024.

Muzani mengatakan, tak berkomentar banyak mengenai video tersebut. Namun demikian, menurutnya, seorang pemimpin ialah sosok yang bisa dipegang omongannya.

"Saya tidak bisa memberikan tanggapan karena itu yang ngomong dan berjanji bukan pihak kami. Coba tanyakan kepada Pak Anies itu video asli atau bukan atau hoaks atau asli. Kira kira seperti itu, politisi pemimpin yang dipegang omongan," kata Muzani di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (6/10).

Muzani mengatakan, baik Prabowo maupun Partai Gerindra tidak merasa dikecewakan oleh Anies karena tak sesuai dengan pernyataannya. Menurutnya, memang Prabowo sejak Pilkada DKI Jakarta 2017, sudah diingatkan bahwa Anies akan menjadi capres apabila diusung Partai Gerindra.

Namun menurut dia, tujuan Partai Gerindra kala itu ialah menghadirkan sosok yang bisa memimpin DKI Jakarta.

Dia menambahkan, kondisi serupa juga saat Partai Gerindra mengusung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilkada DKI. Jokowi kemudian menjadi rival Prabowo di Pilpres 2014 dan 2019.

"Jadi, bagi kami, bagi Gerindra, kemasalahatan, kepentingan umum di atas segala-galanya," ucap Muzani.

Muzani menegaskan, Prabowo sudah memerintahkan kader Gerindra untuk tidak memikirkan kebaikan yang pernah diberikan kepada orang lain, termasuk Anies. Dia menyebut, kepentingan umum harus ditempatkan pada tempat pertama.

Sponsored

"Nanti biar Allah yang membalas kebaikan-kebaikan kita, itu pesan Pak Prabowo," tuturnya.

Dia menambahkan, Partai Gerindra sama sekali merasa tidak kecewa dengan Anies yang kini menjadi lawan di Pilpres 2024. Menurutnya, semua kader siap bergerak untuk melawan Anies nantinya.

"Gerindra sudah biasa fight. Gerindra sudah biasa all out dengan sebuah popularitas yang rendah, elektabilitas yang tidak laku dan menjadikan orang popularitasnya lebih tinggi sampai tokoh itu dinikmati udah biasa dan kita akan kerja yang sama di 2024. Kalau kemudian harus bertemu Anies dan Pak Prabowo, kita harus berjuang untuk memenangkan Pak Prabowo jadi presiden," ucap Muzani.

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid