sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gerindra minta kepastian Prabowo jadi capres, Nasdem: kalau perlu kita kasih karangan bunga

Partai Nasdem, kata Willy, tidak mempersoalkan Prabowo yang kembali mencalonkan diri sebagai capres untuk kesekian kalinya.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 26 Jul 2022 17:04 WIB
Gerindra minta kepastian Prabowo jadi capres, Nasdem: kalau perlu kita kasih karangan bunga

Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyambut positif Partai Gerindra yang menggelar rapat kerja nasional (rakernas) pada akhir Juli ini. Salah satu agenda utama Rakernas Gerindra ialah meminta jawaban Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden (bacapres) di 2024.

Menurut Willy, semakin cepat Prabowo dideklarasikan maju, hal itu justru baik untuk partai tersebut.

"Ya bagus lah, kalau semakin cepat dideklarasikan semakin bagus," kata Willy kepada wartawan, Selasa (26/7).

Partai Nasdem, kata Willy, tidak mempersoalkan Prabowo yang kembali mencalonkan diri sebagai capres untuk kesekian kalinya. Dia tidak melihat pencapresan Prabowo justru menutup ruang bagi orang atau wajah baru.

"Tidak ada menutup ruang. Itu bagus, kita apresiasi. Kita, kalau perlu memberikan karangan bunga," jelasnya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo sebagai ketua umum dan juga ketua dewan pembina Partai Gerindra memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. Namun, Prabowo menyadari bahwa diperlukan pengambilan keputusan secara bersama sekaligus melihat seberapa besar permintaan agar dirinya maju dalam pilpres mendatang. 

"Sebagai pejuang demokrasi beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang menginginkan, mengharapkan, dan memohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Muzani dalam keterangannya, (25/7).

"Karena itu beliau memutuskan perlu diadakannya rapat pimpinan nasional. Hal yang paling penting dalam Rapimnas ini adalah untuk mendengarkan jawaban langsung dari Pak Prabowo terhadap permintaan tersebut," imbuh Muzani. 

Sponsored

Oleh karena itu, Muzani berharap agar seluruh pengurus Partai Gerindra dimana pun berada untuk mengikuti rangkaian kegiatan rapimnas baik secara fisik maupun virtual. Sebab, keputusan itu akan sangat menentukan masa depan Republik Indonesia serta sangat menentukan kesinambungan pembangunan, dan penentu terhadap kemajuan demokrasi di negara Indonesia.

"Kami beharap kepada seluruh pengurus Partai Gerindra di semua tingkatan untuk mengikuti acara ini baik melalui siaran langsung di televisi-televisi ataupun siaran langsung melalui kanal YouTube yang kami sediakan. Ini adalah cara kami untuk jadikan keputusan ini bersama-sama sebagai keputusan seluruh kader kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia," ujar Wakil Ketua MPR itu.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid