logo alinea.id logo alinea.id

Megawati kantongi nama calon menteri dari PDI-P

PDI-P akan mengusulkan lebih dari 10 calon menteri.

Christian D Simbolon
Christian D Simbolon Jumat, 09 Agst 2019 13:51 WIB
Megawati kantongi nama calon menteri dari PDI-P

Politikus Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Puan Maharani mengatakan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri telah mengantongi nama-nama calon menteri yang bakal diusulkan mengisi Kabinet Kerja jilid II. 

"Ya, nama-nama (menteri) sudah ada dong. Partai sebesar ini, masa enggak punya nama? Nanti saja lihat," kata Puan kepada wartawan di lokasi Kongres V PDI-P di Bali, Jumat (9/8).

Puan mengatakan PDI-P bakal mengusulkan lebih dari 10 nama calon menteri ke Presiden Jokowi. Menurut dia, angka itu sejalan dengan pernyataan Jokowi yang bakal memberikan jatah kursi menteri ke PDI-P lebih banyak ketimbang parpol lainnya. 

"Nama sudah ada di kantong ketua umum. Kita juga sudah membahas terbatas tertutup. Tapi, ya, nantilah masih Oktober kok. Masih lama," kata Puan.

Sponsored

Dalam pidatonya di Kongres PDI-P, Kamis (8/8) malam, Megawati mengatakan PDI-P emoh diberi jatah menteri lebih kecil daripada partai lainnya. Apalagi, PDI-P merupakan pemenang pemilu selama dua kali berturut-turut. "Enggak mau. Enggak mau (lebih kecil)," kata Megawati.  

Memberikan sambutan usai Megawati, Jokowi yang juga hadir dalam kongres tersebut, mengatakan bakal mengalokasikan kursi menteri terbanyak di kabinetnya bagi PDI-P. "Kalau yang lain dua, ya PDI-P dua kali itu," kata dia. (Ant)