sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mulan Jameela dukung RUU KPK

Mulan mendukung Undang-Undang KPK hasil revisi dalam rangka menguatkan lembaga itu menjalankan fungsinya.

Soraya Novika Marselinus Gual
Soraya Novika | Marselinus Gual Selasa, 01 Okt 2019 14:29 WIB
Mulan Jameela dukung RUU KPK
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 76981
Dirawat 36636
Meninggal 3656
Sembuh 36689

Pelantikan anggota DPR periode 2019-2024 berlangsung pada hari ini, Selasa (1/10). Salah satu anggota DPR yang menarik perhatian adalah Mulan Jameela atau yang sebelumnya bernama Raden Terry Tantri Wulansari.  

Setelah dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024, artis Mulan Jameela menyatakan komitmennya mendukung tugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Pokoknya saya sesuai dengan apa yang disuarakan rakyat," kata Mulan di Kompleks Gedung MPR/DPR, Senayan, Selasa (1/10).

Istri Ahmad Dhani Prasetyo ini juga menyatakan mendukung Undang-Undang KPK hasil revisi dalam rangka menguatkan lembaga itu menjalankan fungsinya.

"Mendukung dong," ujarnya singkat.

Seperti diketahui, Mulan Jameela melenggang ke DPR RI setelah Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra menarik Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi untuk Dapil Jawa Barat XI. Hari ini, Mulan pun dilantik bersama 574 anggota dewan lainnya.

Mewakili daerah pemilihan (Dapil) XI Jawa Barat, Mulan optimistis mampu mengemban tugas barunya tersebut sepanjang satu periode ke depan.

"Insya Allah (siap). Mohon doanya saja," ucapnya. 

Sponsored

Mulan yang telah mengikuti pembekalan Empat Pilar yang diadakan MPR pada Minggu (29/9) lalu berkomitmen akan berpihak pada suara rakyat, terutama dari daerah tempatnya mencalonkan diri.

"Tentu sudah, dan bila diberi mandat seperti itu, ya harus benar-benar siap. Pokoknya saya selalu bersama suara rakyat," ucapnya.

Soal komisi mana yang ingin ia duduki ke depan, Mulan mengaku memiliki ketertarikan isu pada Komisi X yang membidangi pendidikan, kebudayaan, dan olahraga.

"Kalau saya pribadi ingin masuk ke Komisi X ya, karena basic saya sebagai seorang musisi. Tapi balik lagi saya serahkan keputusan kepada kebijakan fraksi, saya terima saja," tuturnya.

Diketahui, dari 575 anggota terdapat sekitar 14 artis yang terpilih menjadi wakil rakyat Indonesia. Selain Mulan, ada 13 anggota DPR lainnya dari kalangan artis yang dilantik hari ini. Berikut daftarnya:

1. Mulan Jameela (Gerindra, Jabar XI)
2. Krisdayanti (PDIP, Jatim V),
3. Tommy Kurniawan (PKB, Jabar V),
4. Farhan (NasDem, Jabar I),
5. Rano Karno (PDIP, Banten III),
6. Nurul Arifin (Golkar, Jabar I),
7. Nico B.P. Siahaan (PDIP, Jabar I),
8. Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio (PAN, DKI Jakarta I),
9. Desy Ratnasari (PAN, Jabar IV),
10. Dede Yusuf (Demokrat, Jabar II),
11. Primus Yustisio (PAN, Jabar V),
12. Rieke Diah Pitaloka (PDIP, Jabar VII),
13. Arzetty Bilbina (PKB, Jatim I),
14. Rachel Maryam Sayidina (Gerindra, Jabar II).

Berita Lainnya