sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Para relawan siap bergerak menangkan Jokowi-Maruf

Para relawan dibekali visi-misi program Jokowi-Maruf.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Rabu, 15 Agst 2018 11:00 WIB
Para relawan siap bergerak menangkan Jokowi-Maruf

Sekitar 20 relawan yang terdiri dari berbagai elemen, menghadiri undangan sekretaris tim pemenangan nasional Joko Widodo-Maruf Amin, di Posko Cemara, Jalan Cemara Nomor 19, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (14/8) malam.

Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Muhammad Yamin, menyatakan para relawan diundang oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Maruf, Hasto Kristiyanto, untuk berbincang-bincang terkait kerja sama dengan tim kampanye.

Pada tahap selanjutnya, akan ada ratusan relawan yang diundang. Para relawan juga akan disediakan ruang khusus relawan. 

Muhammad Yamin menyatakan, pada tahap awal ini, tim kampanye masih dalam tahap persiapan untuk menyamakan frekuensi. Setelahnya, baru akan ada pembagian tugas.

Nantinya, relawan akan dibagi dalam bidang pekerjaan masing-masing. Ada yang bertugas di bidang perburuhan, pertanian, ada bagian media sosial, kaum milenial, relawan yang berasal dari kelompok pengajian, santri, nelayan, dan lainnya.

"Jadi dikelompokkan (sesuai bidangnya) masing-masing, kalau nelayan, apa sih yang sudah dilakukan oleh Pak Jokowi kepada nelayan, apa sih yang akan dilakukan kembali di periode kedua," kata Yamin menjelaskan.

Selain itu, dia juga menegaskan, para relawan juga menyatakan siap menjalankan tugas pemenangan. Menurutnya, para relawan akan bergerak secara ofensif di berbagai lini.

Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate, menyebutkan pertemuan antara Sekjen dengan para relawan merupakan ajang diskusi. Dalam kesempatan tersebut, mereka membahas perihal komunikasi dan pola-pola koordinasi saat kampanye Pileg dan Pilpres 2019.

Sponsored

Pertemuan tersebut, guna membangun komunikasi dan koordinasi antar tim kampanye nasional dan peran fungsi relawan.

Selain itu, kata Johnny, relawan juga dibekali informasi profil serta kegiatan parpol koalisi, dari tingkat provinsi hingga kota/kabupaten.

"Kami siapkan konten utama dari visi-misi program pak Jokowi, yang akan disampaikan dan apa pendapat dan saran dari relawan, agar koordinasi kerja nanti bisa produktif dan kreatif," kata Johnny.