sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Partai Berkarya pasrahkan program ke partai pengusung Prabowo

Partai Berkarya hanya menjadi partai pendukung Prabowo karena merupakan partai baru.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Sabtu, 11 Agst 2018 04:30 WIB
Partai Berkarya pasrahkan program ke partai pengusung Prabowo

Partai Besutan Hutomo Mandala putra atau yang akrab disapa dengan Tommy Soeharto, tetap menjadi partai pendukung Prabowo Subianto. Namun mereka tak masuk daftar partai pengusung karena merupakan partai baru yang tak memiliki kursi parlemen.

Menurut Politisi Partai Berkarya, Siti Hediati Hariyadi atau yang akrab disapa Titiek Soeharto, dukungan terhadap Prabowo, dilakukan karena meyakini pasangan tersebut bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

Karena Berkarya hanya partai pendukung, segala program dan visi-misi pun diserahkan kepada partai pengusung. 

"Kami ikut (program) dengan semua partai-partai pengusung, karena kami kan pendukung saja. Kami masih nol persen, jadi kita mendukung saja, (Berkarya) nanti mengikuti program untuk pemenangan ini," kata Titi di Jakarta, Jumat (10/8). 

Mantan Istri Prabowo itu juga menjelaskan, visi misi dan platform yang dicanangkan Prabowo-Sandiaga, memiliki kesamaan dengan apa yang dicita-citakan oleh Berkarya

"Sama ya, untuk memperbaiki Indonesia dengan keadaan (Indonesia) yang carut marut ini. Saya rasa kita ingin memperbaiki Indonesia yang lebih baik lagi," sebutnya. 

Dia juga menyangkal bahwa dukungan Berkarya diberikan tersebut pada menit-menit akhir. Bahkan, dia menyatakan dukungan tersebut telah diberikan sejak lama.

"Sejak saya pindah (dari Golkar ke Berkarya)," ungkapnya. 

Sponsored

Dia berharap pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno bisa mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, sehingga bisa memimpin Indonesia dengan lebih baik.