sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Partai Demokrat dukung Jokowi rombak Kabinet Indonesia Maju

Partai Demokrat juga mendukung langkah Presiden Jokowi yang membentuk Kementerian Investasi.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 15 Apr 2021 12:32 WIB
Partai Demokrat dukung Jokowi rombak Kabinet Indonesia Maju

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menekankan perubahan pos kementerian melalui perombakan (reshuffle) yang dihembuskan akan terjadi dalam waktu dekat harus mengutamakan dan ditujukan untuk mengatasi krisis kesehatan dan ekonomi akibat pandemi Covid-19.

"Pembantu-pembantu presiden tak pantas melakukan gerakan-gerakan tambahan yang malah menjadi beban bagi presiden. Bukan melayani rakyat malah memperturutkan syahwat politik pribadi," kata Kamhar, saat dihubungi Alinea, Kamis (15/4).

Dia menghargai dan menyambut baik rencana reshuffle tersebut sebab hak prerogatif presiden.

"Jika pemerintah memandang perubahan nomenklatur serta pembentukan Kementerian Investasi ini akan membantu mengatasi masalah yang saat ini masih menerpa, yaitu kirisis kesehatan dan krisis ekonomi, akan kami dukung," ujarnya.

Sponsored

Dukungan itu dilandasi lantaran partai berlambang logo mercy menilai, konidisi dan situasi yang dihadapi pemerintah kini tidak mudah. "Karenanya, pemerintah tak boleh gagal fokus dalam menentukan skala prioritas dalam bekerja."

Lebih lanjut, Kamhar menyoroti rencana pemerintah memindahkan ibu kota negara (IKN). Dia merasa, rencana itu takkan efektif terlaksana karena masalah kesehatan dan ekonomi masih menjadi pekerjaan rumah (PR).

"Memaksakan agenda ini tetap berjalan tak hanya tanda gagal fokus, tapi juga bentuk penghianatan aspirasi rakyat. Pemerintah harus lebih peka membaca apa yang menjadi aspirasi rakyat," tandas Kamhar.

Berita Lainnya