logo alinea.id logo alinea.id

Prabowo kirim surat penangguhan untuk Ahmad Dhani

Prabowo menjamin penangguhan Ahmad Dhani sebagai tahanan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 15 Apr 2019 15:58 WIB
 Prabowo kirim surat penangguhan untuk Ahmad Dhani

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajukan penangguhan penahanan terhadap Ahmad Dhani Prasetyo. Surat permohonan penangguhan penahanan diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan melalui kuasa hukum Ahmad Dhani siang tadi.

"Kedatangan kami hari ini adalah untuk mengajukan dan mengantarkan surat dari Pak Prabowo Subianto. Perihalnya tentang jaminan dari Pak Prabowo untuk penangguhan penahanan Ahmad Dhani," ujar kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko di PN Jaksel, Senin (15/4).

Hendarsam mengatakan pengajuan permohonan penangguhan penahanan itu merupakan inisiatif pribadi Prabowo sejak Ahmad Dhani menghuni Rutan Cipinang. Dalam permohonan penangguhan itu tertera nama Prabowo Subianto sebagai penjamin atas penangguhan Ahmad Dhani.

“Mas Dhani merupakan anggota Partai Gerindra, ketua umumnya adalah Pak Prabowo. Pak Prabowo juga merasa Ahmad Dhani sebagai korban dalam kasus ini,” tuturnya.

Sponsored

Prabowo menjamin Ahmad Dhani akan tetap bersikap kooperatif dan mematuhi seluruh aturan dalam proses persidangan dan kasasi. Ia juga menjamin Ahmad Dhani tidak akan melarikan diri, tidak menghilangkan barang bukti dan tidak mengulangi perbuatannya. 

Dijelaskan Hendarsam alasan dari pengajuan penangguhan penahanan itu lantaran Ahmad Dhani dinilai selalu berbuat baik dalam setiap proses hukum yang dijalaninya. Selain itu, penegak hukum dianggap tidak memiliki alasan signifikan atas penahanan Ahmad Dhani.

“Beliau juga tulang punggung keluarga dan saat proses penyidikan Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan, dia selalu berbuat baik ya,” ucap Hendarsam.

 Prabowo dan halusinasi kuasa

Prabowo dan halusinasi kuasa

Kamis, 18 Apr 2019 20:53 WIB
Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Sisi lain keluarga Pierre Tendean

Kamis, 18 Apr 2019 14:48 WIB