Usai tes kesehatan, Jokowi-Maruf mengaku masih segar bugar

Bakal Calon Presiden, Jokowi, mengaku, pemeriksaannya lebih dahulu selesai dibandingkan Maruf Amin

Usai tes kesehatan, Jokowi-Maruf mengaku masih segar bugar Akhirnya sekitar pukul 20.25 WIB, bakal Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD)./Robi Ardianto

Setelah menjalani tes kesehatan lebih dari 10 jam. Akhirnya sekitar pukul 20.25 WIB, bakal Calon Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Maruf Amin, keluar dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Bakal Calon Presiden, Jokowi, mengaku, pemeriksaannya lebih dahulu selesai dibandingkan Maruf Amin. "Saya diperiksa lebih cepat, karena diperiksa duluan," kata dia kepada wartawan, Minggu (12/8) di RSPAD.

Alasan lainnya, jelas Jokowi, dirinya telah terbiasa melakukan pemeriksaan seperti ini. Setidaknya sudah lima kali. Sehingga bisa melakukannya tanpa harus dijelaskan lebih dahulu oleh tim dokter. 

Dia berharap hasil tes kesehatan menunjukkan hasil positif. "Mudahan-mudahan sehat semua. Beliau kalau dilihat masih segar bugar. Saya juga masih segar bugar," ucap dia.  

Sementara bakal Calon Wakil Presiden, Mahruf Amin, mengakui, tes kesehatan yang dilakukan pada hari ini tidak membuatnya lelah. "Kalo thawaf sai, itu baru melemahkan. Terima kasih kepada tim dokter yang memeriksa," ucap dia.

Keduanya datang ke RSPAD sekitar pukul 08.00 WIB, namun hingga pukul 19.44 WIB, masih berada di dalam RSPAD. Padahal, istri Jokowi telah meninggalkan RSPAD sekitar pukul 18.46 WIB.

Jokowi juga sudah dinantikan sembilan sekjen pendukungnya untuk mendiskusikan struktur tim pemenangan pada pilpres 2019 di posko pemenangan, di Jalan Cemara, Jakarta Pusat.

Setelah menyampaikan keterangan kepada wartawan, Ketua Umum PB Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Ilham Oetama Marsis, memberikan hasil pemeriksaan kesehatan kepada Jokowi dan Maruf Amin.


Berita Terkait