sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

IPO, pemilik Sawangan Lake View raih dana Rp34,37 miliar

Dana yang diperoleh dari IPO akan digunakan untuk penambahan modal kerja proyek Sawangan Lake View.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 06 Jul 2020 14:41 WIB
IPO, pemilik Sawangan Lake View raih dana Rp34,37 miliar
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 257388
Dirawat 58788
Meninggal 9977
Sembuh 187958

PT Pakuan Tbk. (UANG) resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BRI) pada Senin (6/7). Emiten yang bergerak di bidang penyediaan akomodasi, real estat, aktivitas olahraga, dan rekreasi lainnya ini melepas sebanyak 275 juta lembar saham atau 22,73% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Saham Pakuan dilepas dengan harga Rp125 per saham. Dengan pelepasan saham tersebut, perseroan tercatat meraup dana segar sejumlah Rp34,37 miliar. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Sinarmas Sekuritas selaku penjamin pelaksana emisi efek.

Direktur Utama Pakuan Ridwan Pranata mengatakan dana yang diperoleh dari penawaran umum perdana saham, seluruhnya akan digunakan untuk penambahan modal kerja proyek Sawangan Lake View.

"Saat ini perseroan memiliki rencana mengembangkan area seluas 68 hektare menjadi area hunian dan komersial, dengan nama Sawangan Lake View," kata Ridwan dalam sambutannya, Senin (6/7).

Ridwan melanjutkan, dalam area seluas 68 ha tersebut, sekitar 41 ha akan digunakan sebagai area mixed-use development berupa perumahan, apartemen, komersial, dan fasilitas penunjang lainnya. Selebihnya akan digunakan untuk fasilitas umum dan ruang hijau.

Proyek Sawangan Lake View ini nantinya akan memiliki 1.524 unit rumah yang dibagi dalam empat klaster dan terdiri dari empat tipe bangunan.

"Berdasarkan tinjauan kami, kami meyakini bahwa potensi utama aset perseroan ada pada lokasi tanah yang strategis," tuturnya.

Sebagai informasi, emiten berkode saham UANG ini didirikan pada tahun 1971 dan merupakan pemilik dari Sawangan Golf Hotel & Resort yang terletak di Sawangan, Kota Depok. Sebelum IPO, saham perseroan tercatat dimiliki mayoritas PT Sawangan Investasi Indonesia sebesar 95,66%.

Sponsored

 

Berita Lainnya
×
img