sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Presiden Jokowi tinjau vaksinasi pelaku perbankan dan pasar modal

Vaksinasi sektor finansial menjadi salah satu prioritas utama pemerintah. Vaksinasi sektor ini diharapkan dapat mendukung pemulihan ekonomi.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 31 Mar 2021 09:36 WIB
Presiden Jokowi tinjau vaksinasi pelaku perbankan dan pasar modal

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pagi ini, Rabu (31/3) meninjau vaksinasi kepada pelaku perbankan dan pasar modal Indonesia, di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta. Presiden hadir bersama beberapa pejabat publik seperti Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso.

Menurut Jokowi, perbankan dan pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian Indonesia. Karena hal itu, pemerintah melakukan vaksinasi besar-besaran di perbankan dan pasar modal.

"Kita tahu penggerak utama perekonomian nasional kita adalah konsumsi, investasi, ekspor, dan impor. Perbankan dan pasar modal merupakan bagian yang sangat penting bagi bergeraknya perekonomian kita," kata Jokowi, Rabu (31/3). 

Vaksinasi ini diberikan ke pelaku perbankan dan pasar modal, terutama bagi yang setiap hari berhadapan dengan pelanggan dan masyarakat seperti customer service dan teller.

"Ini yang diberikan prioritas terlebih dahulu. Dengan ini kami harapkan aktivitas di pasar modal, perbankan, akan terlindungi dari tertularnya, terpaparnya Covid-19 dan kita harap setelah diberikan vaksinasi bisa berjalan normal seperti biasanya," ucapnya.

Menteri Keuangan Sri Mulyani yang ikut menyapa peserta vaksinasi mengatakan, vaksinasi di sektor finansial memang menjadi prioritas pemerintah. Dia berharap seluruh sektor ekonomi segera pulih kegiatannya, agar bisa mendukung pemulihan ekonomi.

"Saya berharap seluruh teman-teman yang ada di sektor keuangan, baik itu di perbankan, non-bank, dan pasar modal, semuanya bisa kembali memiliki kepercayaan (confidence) karena itu sangat menentukan pemulihan ekonomi kita semuanya," ujar Sri Mulyani.

Sri mengingatkan peserta vaksinasi untuk terus memakai masker dan disiplin kesehatan, walaupun sudah divaksin. 

Sponsored

Selain dilakukan di Gedung BEI, vaksinasi kepada pelaku perbankan dan pasar modal ini juga dilakukan di Menara BNI, Gedung Danamon 2, CIMB Niaga, dan Gedung Utama BCA.

Berita Lainnya