sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Skandal suap, TBIG janji penuhi panggilan KPK

Manajemen PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) berjanji bakal memenuhi panggilan KPK terkait kasus suap Bupati Mojokerto.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Rabu, 09 Mei 2018 00:51 WIB
Skandal suap, TBIG janji penuhi panggilan KPK

Manajemen PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) berjanji bakal memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus suap Bupati Mojokerto.

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. (TBIG) berkomitmen untuk bersikap kooperatif dan terbuka dalam memberikan informasi yang dibutuhkan KPK terkait kasus dugaan suap pada Bupati Mojokerto yang melibatkan karyawan perseroan.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan perseroan di PT Bursa Efek Indonesia, Selasa (8/5), direksi TBIG membenarkan bahwa saat ini salah satu karyawan perseroan telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait kasus tersebut.

"Salah satu karyawan kami bernama Ockyanto, selaku Permit and Regulatory Division Head sudah ditetapkan sebagai tersangka," tulis manajemen TBIG.

Direksi emiten menara telekomunikasi dengan kode saham TBIG tersebut juga mengatakan, akan menyerahkan seluruh proses hukum selanjutnya pada KPK untuk ditempuh sesuai perturan yang berlaku.

"Dalam melakukan kegiatan operasionalnya, perseroan senantiasa mengikuti dan menjalankan seluruh ketentuan perundang-perundangan yang berlaku, serta selalu berkomitmen untuk untuk mewujudkan tata kelola bisnis yang baik,” ungkap direksi.

Manajemen menyampaikan proses yang melibatkan karyawan perseroan tersebut diharapkan tidak menganggu jalannya bisnis perseroan.

Sebagaimana diketahui, pekan lalu KPK menangkap Bupati Mojokerto atas dugaan menerima suap sejumlah Rp2,7 miliar yang diduga untuk melancarkan perizinan pembangunan menara telekomunikasi base transceiver station (BTS) di Mojokerto pada 2015.

Sponsored

Penyuapan tersebut diduga melibatkan dua emiten tower yaitu PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. dan PT Sarana Menara Nusantara Tbk. Emiten dengan kode saham masing-masing TBIG dan TOWR tersebut yang telah dipanggil BEI untuk dimintai keterangan.

Berita Lainnya
×
tekid