sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wujudkan pelayanan prima, Bupati Gowa dorong ASN kuasai teknologi

Ia mengatakan, penguasaan teknologi sangat penting dalam mewujudkan pelayanan publik secara prima.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 25 Mei 2022 11:07 WIB
Wujudkan pelayanan prima, Bupati Gowa dorong ASN kuasai teknologi

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendorong aparatur sipil negara (ASN) meningkatkan kemampuan sesuai perkembangan zaman terutama dalam penguasaan teknologi. Ia mengatakan, penguasaan teknologi sangat penting dalam mewujudkan pelayanan publik secara prima.

“Peserta diklat kalau ada yang masih gaptek (gagap teknologi) segera menyesuaikan. Karena kedepan teknologi akan jauh berkembang pesat, termasuk di Kabupaten Gowa dan bapak/ibu ini akan bekerja di Kabupaten Gowa,” kata Adnan saat membuka Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan VIII yang digelar Pemkab Gowa, Senin (23/5).

Adnan menjelaskan, perubahan akan terjadi setiap saat dan di semua lini kehidupan termasuk dalam dunia pemerintahan karena kecanggihan teknologi informasi. Apalagi kini sudah memasuki era disrupsi yaitu menuju era digitalisasi termasuk di Pemkab Gowa.

Menurut Adnan, berdasarkan hasil sensus Badan Pusat Statistik (BPS), penduduk Indonesia sekarang didominasi usia muda, sehingga diharapkan ASN mampu menyesuaikan diri dengan kondisi masyarakat.

Sponsored

“Saat ini penduduk Indonesia didominasi oleh penduduk milenial dan gen z. Sehingga ketika kita memaknai cara-cara baby boomer atau gen x tidak akan nyambung dengan yang sekarang karena karakternya beda,” pungkansya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Irawaty Sir Idar menambahkan, tujuan pelaksanaan PKP yakni  mengembangkan kompetensi pejabat pengawas dalam rangka memenuhi standar kompetensi manajerial pejabat pengawas.

“Kegiatan ini terdiri 830 jam pelajaran setara 96 hari yang dilaksanakan dari tanggal 19 Mei sampai 31 Agustus 2022 di Balai Diklat Pemkab Gowa,” tuturnya.

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid