sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Disdik Kota Makassar tetapkan libur lebaran anak sekolah hingga 9 Mei 2022

Surat Edaran penetapan Libur Sekolah untuk tingkat kota Makassar jelang Idul Fitri 1443 Hijriah baik di tingkat TK, SD hingga SMP.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Rabu, 04 Mei 2022 15:29 WIB
Disdik Kota Makassar tetapkan libur lebaran anak sekolah hingga 9 Mei 2022

Dinas Pendidikan Kota Makassar telah mengeluarkan Surat Edaran penetapan Libur Sekolah untuk tingkat kota Makassar jelang Idul Fitri 1443 Hijriah baik di tingkat TK, SD hingga SMP.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin, mengungkapkan untuk Penetapan Libur sekolah pihak Disdik Makassar sebelumnya telah mengeluarkan edaran di awal Ramadhan lalu. 

Selanjutnya merujuk atas penetapan libur bersama yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat jelang lebaran idul fitri maka mulai tanggal 29 April 2022 atau Jumat kemarin seluruh aktiftas di sekolah diliburkan hingga 9 Mei 2022 dan akan kembali efektif pada 9 Mei 2022.

Dikatakan kebijakan tersebut merupakan upaya Pemeritah setenpat menindaklanjuti hasil keputasan pusat terkait libur Nasional maupun Libur bersama.

Sponsored

Lebih lanjut Muhyiddin menjrlaskan Nantinya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) usai lebaran bakal dilakukan 100 persen meski sebelumnya langkah ini telah mulai dilakukan sejak ramadhan ini keputusan tersebut diambil usai berkoordinasi dengan epidemiolog Makassar dengan pertimbangan penyebaran kasus Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan dan sudah mulai terkendali. 

Berita Lainnya
×
tekid