close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi kemacetan. Sumber Ilustrasi: pinterest
icon caption
Ilustrasi kemacetan. Sumber Ilustrasi: pinterest
Daerah
Selasa, 19 April 2022 15:38

Perkirakan puncak mudik H-3 Lebaran, Dishub Pandeglang kerahkan anggotanya

Plt. Dishub, Muhtasar, mengatakan pihaknya akan menerjunkan 20 sampai 30 anggotanya untuk untuk pengamanan ini.
swipe

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pandeglang bersama kepolisian akan mengamankan arus mudik Idulfitri 1443H. Plt. Dishub, Muhtasar, mengatakan pihaknya akan menerjunkan 20 sampai 30 anggotanya untuk untuk pengamanan ini.

"Untuk petugas dari Dishub Pandeglang kemungkinan 20 sampai dengan 30 orang, nanti nunggu rapat akhir dengan Kepolisian karena kita di BKO (Bawah Kendali Operasi) dengan Kepolisian," imbuhnya.

Muhtasar memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada 29 April atau H-3 Lebaran karena bertepatan dengan hari libur. Terlebih, aturan mudik sudah mulai diperlonggar meski masih berada di masa pandemi Covid-19.

"Sudah pasti prediksi puncak arus mudik kita di Kabupaten Pandeglang tanggal 29 April, karena sudah mulai hari libur," katanya.

Sementara itu, Kanit Ketertiban Keamanan, Kelancaran dan Keselamatan Polres Pandeglang, Sukoyo, mengatakan pihaknya akan memberlakukan sistem One Way untuk mengantisipasi kemacetan dan kepadatan arus lalu lintas saat mudik.

"Kita mengantisipasi jalur titik kemacetan, karena dengan adanya tol dari Rangkasbitung kemungkinan masyarakat pengunjung menuju rekreasi Pandeglang pastinya akan melalui tol terdekat Rangkasbitung, makanya kita akan buat satu jalur One Way, seperti bilamana terjadi kemacetan total, One Way itu seperti di Kadubanen, Cipacung, Mengger dan seterusnya," terangnya.

img
Nadya Angelica Mutiara Amanda
Reporter
img
Nadya Angelica Mutiara Amanda
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan