close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Kepala Distankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus. Foto: pekanbaru.go.id
icon caption
Kepala Distankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus. Foto: pekanbaru.go.id
Daerah
Kamis, 09 Maret 2023 16:15

Distankan Kota Pekanbaru pastikan stok daging sapi aman hingga Idulfitri 2023

Pemko Pekanbaru juga terus memantau perkembangan permintaan daging di pasaran mengantisipasi defisit stok di tingkat pedagang.
swipe

Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Pekanbaru memastikan stok daging sapi masih mencukupi hingga perayaan Idulfitri 2023. Kepala Distankan Kota Pekanbaru, Muhammad Firdaus mengatakan, pihaknya juga terus memantau perkembangan permintaan daging di pasaran mengantisipasi defisit stok di tingkat pedagang.

"Kami kira  stok daging sapi masih mencukupi, karena permintaan di pasaran masih relatif stabil," kata Firdaus, dilansir dari pekanbaru.go.id, Kamis (9/3).

Firdaus mengatakan, pihaknya juga menurunkan tim secara intens memantau distribusi pasokan daging sapi hingga ke pasar tradisional. Hal itu dilakukan untuk mengetahui perkembangan gejolak harga yang terjadi di pasaran.

"Untuk itu berdasarkan pantauan sampai Idulfitri masih aman. Kami intens memantau harga di pasaran dan permintaannya juga belum signifikan," jelasnya.

Firdaus menambahkan, distribusi daging sapi dari titik pemotongan juga masih stabil. Setiap hari bisa menyediakan hingga 25 ekor sapi untuk disiapkan di Rumah Potong Hewan (RPH). Pasokan daging sapi yang tersebar di pasaran Kota Pekanbaru didatangkan dari RPH tersebut.

"Pemotongan antara 20-25 ekor sapi per hari. Menjelang Ramadan tentu terjadi peningkatan pemotongan tetapi belum seberapalah," ungkapnya.

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan