sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Gowa kuliahkan ratusan anak berprestasi secara gratis

Program ini akan membiayai ratusan anak berprestasi dari seluruh desa/kelurahan untuk berkuliah di seluruh universitas terbaik Indonesia.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Kamis, 01 Des 2022 10:09 WIB
Pemkab Gowa kuliahkan ratusan anak berprestasi secara gratis

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa merencanakan program satu desa satu sarjana sebagai investasi SDM unggul Gowa di masa depan. Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan, program ini akan membiayai ratusan anak berprestasi dari seluruh desa/kelurahan untuk berkuliah di seluruh universitas terbaik Indonesia.

“Program ini terinspirasi dari cita-cita Pemkab Gowa membangun SDM (sumber daya manusia) yang berkualitas di masa depan. Kita investasi untuk pembanguna Gowa 25 tahun lagi,” kata Adnan dalam instagram pribadinya @adnanpurichtaichsan, Rabu (30/11).

Adnan menjelaskan, program ini akan memfasilitasi 167 perwakilan desa/kelurahan mengenyam bangku kuliah di universitas di luar Pulau Sulawesi. Ia mengatakan telah menyiapkan APBD untuk membiayai seluruh uang kuliah, transportasi hingga tempat tinggal calon mahasiswa Gowa.

“Investasi pendidikan yang Pemkab Gowa lakukan hari ini akan mencetak sumber daya manusia yang unggul dan memiliki kompetensi sebagai persiapan Kabupaten Gowa menyambut bonus demografi pada tahun 2045, menuju Indonesia maju,” jelasnya.

Sponsored

Sementara pemilihan universitas di dalam Pulau Sulawesi, Adnan mengatakan telah berkoordinasi dengan pemerintah desa menyiapkan anggaran khusus pada dana desa untuk membiayai kuliah anak berprestasi di wilayahnya.

“Kami juga berkolaborasi dengan seluruh kepala desa dan lurah se-Kabupaten Gowa dengan memakai dana desa  dan kelurahan masing-masing untuk membiayai 1 anak berprestasi,” lanjutnya.

Berita Lainnya
×
tekid