sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Kukar beri beasiswa utusan daerah bagi mahasiswa S1

Program ini bertujuan mengimplementasikan program Kukar Idaman dalam pelaksanaan pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Jumat, 04 Nov 2022 11:49 WIB
Pemkab Kukar beri beasiswa utusan daerah bagi mahasiswa S1

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) memberikan Beasiswa Utusan Daerah (BUD) untuk mahasiswa program strata satu (S1). Sekda Kukar, Sunggono, mengatakan program ini bertujuan mengimplementasikan program Kukar Idaman dalam pelaksanaan pengembangan dan penyelenggaraan pendidikan.

“Kerjasama Pemkab Kukar dengan Institut Perguruan Tinggi Ilmu Al-Quran (PTIQ) bertujuan meningkatkan serta pengembangan kualitas sumber daya manusia dalam bidang pengembangan, pendidikan agama Islam dan pendalaman Ilmu Al-Quran guna penerapan keilmuannya di Kutai Kartanegara,” kata Sunggono, dikutip dari kukarpaper.com, Jumat (4/11).

Sunggono menjelaskan Pemkab Kukar juga telah bekerja sama dengan PTIQ Jakarta ini dalam merealisasikan program 1000 guru sarjana dan program peningkatan SDM lainnya khususnya dalam pendalaman ilmu Al-Quran. Ia berharap kerja sama antara Pemkab Kukar dan PTIQ Jakarta dapat bermanfaat dalam pengembangan pendidikan agama islam.

“Semoga kerja sama yang dibangun ini dapat berjalan dengan baik, sehingga bermanfaat bagi kedua belah pihak terutama dalam menyiapkan generasi Kutai Kartanegara yang berkualitas, unggul dan berdaya saing, khususnya pengembangan pendidikan agama Islam dan pendalaman ilmu Al-Quran,” ujarnya.

Sponsored

Sementara itu, Wakil Rektor II PTIQ, Syamsul Bahri Tanrere mengatakan pihaknya menyambut baik kerja sama ini dalam pengembangan SDM jalur beasiswa utusan daerah di PTIQ Jakarta.

"Semoga apa yang diharapkan kedua belah pihak dapat terwujud dengan baik,” tandasnya.

Sebagai informasi, naskah perjanjian tersebut tertuang jangka waktu pelaksanaan ditatapkan selama masa pendidikan 8 (delapan) semester untuk strata satu (S1) dan jangka waktu perjanjian tidak terkait dengan pencapaian Indeks Prestasi kumulatif (IPK) mahasiswa selama memenuhi ketentuan akademik di Institut PTIQ Jakarta tercantum dalam buku panduan prpgram pendidikan S1.

Berita Lainnya
×
tekid