sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gedung di Iran roboh, 10 orang tewas

Puluhan warga mengalami luka dan beberapa mobil hancur.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 24 Mei 2022 13:43 WIB
Gedung di Iran roboh, 10 orang tewas

Bangunan perumahan dan komersial berlantai 10 di Iran runtuh pada Senin (23/5). TV pemerintah setempat menyebut, sedikitnya, 80 orang terdampak dari robohnya bangunan tersebut.

Dilansir dari Reuters, Selasa (24/5), korban tewas akibat runtuhnya bangunan di kota Abadan, Iran selatan itu telah mencapai 10 orang. Selain itu, beberapa orang masih hilang.

"Setelah berjam-jam upaya darurat, 30 orang yang terperangkap di bawah puing-puing dievakuasi hidup-hidup dan dibawa ke rumah sakit untuk mengobati luka-luka mereka," kata seorang wakil gubernur provinsi Khuzestan kepada IRNA.

Puluhan orang juga cedera dari peristiwa tersebut.

Dilansir dari AFP, Senin (23/5), sejumlah penghuni sempat berteriak saat peristiwa terjadi. Debu putih dari puing-puing bangunan langsung berhamburan.

Anggota tim penyelamatan langsung dikerahkan dan memanjat beton besar yang hancur untuk menyelamatkan korban. Penghuni gedung itu terjepit dan beberapa mobil hancur tertimpa balok puing-puing.

Mobil derek juga dikerahkan untuk menarik keluar karena penumpang kendaraan masih terlihat meminta tolong. Namun, belum diketahui secara rinci bagaimana kondisi korban.

"Sekitar 40 persen bangunan telah hancur, dan (sisanya) dalam bahaya runtuh sepenuhnya," kata gubernur kota Ehsan Abbaspour di televisi.

Sponsored
Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB

Cara cek spesifikasi smartphone Android

Minggu, 14 Agst 2022 10:03 WIB
×
tekid