sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

India menghancurkan apartemen ilegal

Gedung tersebut dihancurkan karena pengadilan menganggap terjadi pelanggaran beberapa peraturan bangunan dan keselamatan kebakaran.

Aditya Putera Pratama
Aditya Putera Pratama Senin, 29 Agst 2022 16:41 WIB
India menghancurkan apartemen ilegal

Dua Gedung tinggi di India dirobohkan karena dianggap ilegal. Gedung tersebut berlokasi di Kota Noida dan merupakan bangunan tertinggi yang pernah dirobohkan di negara itu dalam waktu singkat. Perobohan gedung tersebut membuat warga sekitar terkejut. Dalam penghancuran gedung tersebut menggunakan menggunakan bahan peladak.

Dikutip dari Sky News, butuh sebanyak 3.700 kg bahan peledak untuk menghancurkan gedung tersebut. Bangunan ini sendiri merupakan sebuah komplek apartemen yang berisi beberapa lantai. Di mana, sudah ada orang-orang yang menghuni di dalam setiap unit apartemen tersebut. Warga dalam apartemen tersebut sudah dipindahkan dan dibertahu sebelum pembongkaran.

Menurut adminsitrasi pemerintah setempat Ritu Maheswari, dua gedung tersebut memiliki 32 lantai dan 29 lantai, dengan tinggi 103 meter. Dalam penghancuran, pemerintah sudah melakukan perhitungan dengan baik. Gedung sekitar bangun yang dihancurkan diberikan plastik agar tidak ada debu yang terkena ke tembok.

"Sebagian besar, semuanya baik-baik saja," kata administrator pemerintah Ritu Maheshwari setelah pembongkaran. "Itu terjadi seperti yang diharapkan," kata dia lagi.

Dia juga memastikan gedung yang dibongkar tersebut belum ada yang menempatinya. Warga yang dipindahkan tinggal di sekitar wilayah gedung tersebut.

Gedung tersebut dihancurkan karena pengadilan menganggap terjadi pelanggaran beberapa peraturan bangunan dan keselamatan kebakaran. Serta, pembangunan tidak menerima persetujuan dari pemilik apartemen yang lain.

 

Sumber: Sky News

Sponsored
Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid