sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Indonesia terima 300 penyemprot disinfektan dari Korea Selatan

Indonesia dan Korea Selatan telah menjalin special strategic partnership sejak 2017.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 09 Apr 2020 09:33 WIB
Indonesia terima 300 penyemprot disinfektan dari Korea Selatan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 26940
Dirawat 17662
Meninggal 1641
Sembuh 7637

Pada Rabu (8/4) di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang-beom secara simbolis menyerahkan kiriman pertama dukungan pemerintahnya bagi penanganan Covid-19 di Indonesia.

Kiriman pertama tersebut terdiri dari 300 disinfectant sprayer. Pemerintah Korea Selatan telah menyampaikan komitmen untuk memberikan bantuan kemanusiaan dan ekspor produk medis terkait Covid-19 bagi Indonesia senilai US$500.000.

Dalam sambutannya, Dubes Kim Chang-beom menekankan bahwa kerja sama terkait Covid-19 merefleksikan semakin kuatnya status special strategic partnership antara kedua negara.

"Indonesia dan Korea Selatan adalah teman sejati dan sehati yang dekat di saat suka maupun duka," ujar dia seperti dikutip dari keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI.

Sponsored

Indonesia dan Korea Selatan telah menjalin special strategic partnership sejak 2017.

Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Utama BNPB Harmensyah menyampaikan apresiasi atas kerja sama Korea Selatan-Indonesia dalam bahu-membahu menghadapi pandemik coronavirus jenis baru.

Dia menambahkan, Indonesia terus membuka peluang pengembangan kerja sama, termasuk dalam meningkatkan pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan kedua negara seperti alat pelindung diri (APD) dan ventilator.

Berita Lainnya