sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kebakaran pabrik baterai di Ibu Kota India tewaskan 1 orang

Korban tewas adalah seorang pemadam kebakaran. Sementara itu, 13 orang dilaporkan terluka.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 02 Jan 2020 19:34 WIB
Kebakaran pabrik baterai di Ibu Kota India tewaskan 1 orang

Sebuah pabrik baterai di New Delhi, India, terbakar pada Kamis (2/1). Insiden itu menewaskan seorang petugas pemadam kebakaran dan melukai setidaknya 13 orang lainnya.

Seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan, tiga orang berhasil diselamatkan dari puing-puing bangunan yang berada di daerah Peera Garhi tersebut.

Sebanyak 35 mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Operasi penyelamatan terus berlangsung karena pihak berwenang khawatir masih ada orang yang terperangkap di bawah puing-puing gedung.

Ketua Menteri New Delhi Arvind Kejriwal mengonfirmasi kabar kematian salah satu dari 13 petugas pemadam kebakaran melalui twitnya.

Polisi mengatakan, para petugas pemadam kebakaran yang terluka telah dirawat di rumah sakit. Mereka menyebut, tidak ada pekerja yang berada di dalam pabrik ketika kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00 waktu setempat.

Pihak berwenang menuturkan bahwa mereka masih menyelidiki penyebab kebakaran. Api diduga berasal dari ruang bawah tanah gedung itu.

Deepu Pandey, seorang saksi mata, mengatakan bahwa suara ledakan terus menerus terdengar dari dalam pabrik sampai akhirnya bangunan itu runtuh sekitar pukul 09.00.

Standar keselamatan yang buruk kerap menjadi penyebab kebakaran di India. Pada 23 Desember, kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan di New Delhi menewaskan sembilan orang dan melukai setidaknya tiga lainnya.

Sponsored

Sebelumnya, pada awal Desember, sedikitnya 43 orang tewas akibat kebakaran yang menghanguskan sebuah bangunan di Karol Bagh, New Delhi. Kebakaran diduga disebabkan oleh korsleting listrik. (Associated Press dan Deustche Welle)

Berita Lainnya