sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Provinsi di Kanada akan denda penduduk yang belum vaksinasi

Hukuman untuk yang belum melakukan vaksinasi belum ditentukan, tetapi Perdana Menteri berjanji akan "signifikan".

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 12 Jan 2022 08:02 WIB
Provinsi di Kanada akan denda penduduk yang belum vaksinasi

Perdana Menteri Quebec mengumumkan rencana untuk menghukum secara finansial penduduk provinsi yang tetap tidak divaksinasi karena alasan nonmedis.

Perdana Menteri Francois Legault mengatakan dalam konferensi pers bahwa yang tidak divaksinasi, meskipun 10% dari populasi Quebec, menempatkan tekanan yang tidak proporsional pada rumah sakit di provinsi berbahasa Prancis itu. Hingga Selasa, kematian COVID-19 di Quebec mencapai 12.028, yang merupakan tertinggi di Kanada.

Perdana Menteri Quebec mengumumkan rencana Selasa untuk menghukum secara finansial penduduk provinsi yang tetap tidak divaksinasi karena alasan nonmedis.

"Mereka yang menolak untuk mendapatkan dosis pertama dalam beberapa minggu mendatang harus membayar kontribusi kesehatan baru," kata Legault.

"Mayoritas meminta agar ada konsekuensi. ... Ini adalah masalah keadilan bagi 90% populasi yang telah melakukan pengorbanan. Kami berutang kepada mereka," tambahnya.

Legault juga menjelaskan bahwa hukumannya belum ditentukan, tetapi berjanji akan "signifikan".

Denda untuk yang tidak divaksinasi adalah yang pertama di Kanada. Menteri kesehatan federal Jean-Yves Duclos pekan lalu pun telah memberi sinyal dukungan untuk memaksa penduduk agar mau divaksinasi.

"Saya pikir perlu ada keputusan tentang vaksinasi wajib karena kita harus menyingkirkan COVID-19," kata menteri kesehatan tentang kewajiban vaksinasi.(foxnews)

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid