sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Putin akan disuntik vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 milik Rusia dinilai efektif dan aman.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 28 Des 2020 13:50 WIB
Putin akan disuntik vaksin Covid-19

Presiden Rusia Vladimir Putin akan menerima suntikan vaksin Covid-19 buatan Rusia, Sputnik V. Pengumuman tersebut disampaikan oleh juru bicara Kremlin Dmitry Peskov, Minggu (27/12).

"Putin mengatakan dia akan divaksinasi, dia membuat keputusan ini dan akan menunggu sampai semua formalitas terkait penggunaan vaksin disetujui," tutur Peskov.

Rusia telah meluncurkan program vaksinasi sukarela dengan menggunakan vaksin Sputnik V pada awal Desember. Program tersebut memprioritaskan kelompok paling rentan di Moskow.

Wali Kota Moskow Sergei Sobyanin menyatakan, mereka yang berusia di atas 60 tahun dapat mulai mengajukan permohonan untuk mendapatkan vaksinasi pada Senin (28/12).

Sponsored

Presiden Putin yang berusia 68 tahun, sebelumnya mengatakan bahwa vaksin Covid-19 milik Rusia telah terbukti efektif dan aman. Putin menyatakan tidak melihat alasan bagi warga Rusia untuk tidak divaksinasi menggunakan Sputnik V.

Dia mengatakan pada Agustus lalu bahwa salah satu putrinya telah mengambil bagian dalam uji klinis vaksin Sputnik V dan merasa sehat setelah itu.

Sejak dimulainya pandemik Covid-19 di Rusia, Putin bekerja dari kediaman pribadinya, mengadakan pertemuan secara virtual, dan membatasi perjalanannya. (Reuters)

Berita Lainnya