sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Hewan peliharaan mendapat berkat melalui drive-through di Filipina

Dari jarak aman di dalam mobil pemilikinya, para hewan seperti anjing, kucing, dan burung diperciki air suci oleh pastor Katolik di Manila.

Cindy Victoria Dhirmanto
Cindy Victoria Dhirmanto Selasa, 06 Okt 2020 08:27 WIB
Hewan peliharaan mendapat berkat melalui drive-through di Filipina
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 377.541
Dirawat 63.576
Meninggal 12.959
Sembuh 301.006

Coronavirus yang masih melanda seluruh dunia membuat para pecinta hewan atau yang memiliki hewan sangat waspada terhadap virus tersebut. Di Filipina pemilik hewan akan mendapat restu peliharaan mereka melalui upacara drive–through yang diadakan pada Minggu (4/10). 

Hal ini dilakukan untuk memperingati Hari Hewan Sedunia dan pesta Santo Fransiskus dari Assisi, seorang santo pelindung hewan. Dari jarak aman di dalam mobil pemilikinya, para hewan seperti anjing, kucing, dan burung diperciki air suci oleh pastor Katolik di Manila. Kasus virus corona di negara tersebut terus meningkat dan Filipina telah mencatat total dari 322.497 yang terinfeksi virus tersebut, atau yang tertinggi berada di Asia Tenggara.

Penyelenggara dan peserta mengungkapkan, cara yang tidak biasa dilakukan ini adalah upaya memberkati hewan peliharaan pada Hari Hewan Sedunia, sekaligus untuk mengakui hak dan kesejahteraan hewan dengan memastikan jarak sosial. 

“Kami harus beradaptasi dengan kenormalan baru. Pandemi seharusnya tidak menghentikan kami untuk memberikan penghormatan kepada hewan berbulu yang kami miliki,” kata Ritchie Pascual, salah satu penyelenggara acara.

Sponsored

Menurut salah seorang pemilik anjing Arlene Pedron mengungkapkan, memberkati hewan peliharaan adalah hal yang sangat penting. Bahkan dirinya merasa hewan peliharaan adalah bagian dari keluarga. 

“Kami juga menginginkan yang terbaik untuk kesehatannya,” kata Pedron, sambil mengantre anjing golden retriever-nya yang berusia dua tahun.

Sumber : Reuters

Berita Lainnya