logo alinea.id logo alinea.id

Serunya Atlantis Land, wisata terasa di zaman purba

Diberi nama Atlantis karena wisata ini terdapat kolam renang.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Minggu, 02 Jun 2019 04:05 WIB
Serunya Atlantis Land, wisata terasa di zaman purba

Usai silahturahmi dengan keluarga, tetangga dan kerabat, kira-kira ke mana lagi untuk mengisi libur lebaran? Tentunya tempat rekreasi. Salah satu tempat rekreasi di Surabaya, adalah Atlantis Land yang wahananya seperti di zaman purba.

Wisata Atlantis Land ini terletak di kawasan Kenjeran Surabaya. Diberi nama Atlantis karena wisata ini terdapat kolam renang. Pengunjung dapat menikmati suasana seperti di zaman purba karena banyak pepohonan dan replika hewan dinosaurus.

“Pemilik Atlantis memang suka pepohonan. Kalau menebang tidak boleh dari bawah, harus rantingnya saja. Suasananya menjadi sejuk dengan banyaknya tanaman,” ujar Manajer HRD dan Operasional,Yusak Sutrisno, saat ditemui di lokasi.

Berbagai wahana ditawarkan di tempat tersebut. Mulai dari sekadar bersenang-senang, hingga mengenali hewan purba. Total area Atlantis Land sekitar delapan hektare yang terdiri dari 28 wahana.

“Tiga wahana yang paling dinikmati masyarakat, yaitu Dino Land, Istana Es, dan Misteri Atlantik, “ ujarnya.

Untuk wahana Dino Land pengunjung bisa keliling mempergunakan kereta melihat berbagai hewan purba, yaitu dinosaurus. Tempat ini juga banyak pepohonan seperti di hutan belantara.

istimewa

Selain Dino Land, pengunjung juga bisa menikmati Istana Es. Suhu ruangan ini mencapai 15 derajat Celcius hingga seperti di Kutub Utara. Dalam ruangan yang sangat dingin ini disediakan tempat seluncur buat anak-anak.

Sponsored

istimewa

Wahana yang tak kalah menarik adalah Misteri Atlantis. Di sini pengunjung bisa mengelilingi ruangan yang gelap gulita naik kereta. “Wahana ini bercerita pemburuan harta karun yang mengakibatkan banyak kehilangan nyawa,” ungkap Yusak.

Permainan yang paling disukai dan menjadi ikon Atlantis Land adalah kolam renang. Ada yang diperuntukkan bagi anak dan dewasa. Namun permainan yang menguji adrenalin adalah wahana kolam renang dewasa. Pengunjung akan berselancar menggunakan pelampung karet. “Keamanan pengunjung saat berselencar dijamin aman, karena menggunakan pelampung,” tegasnya.

istimewa

Menghadapi membludaknya pengunjung, manajemen Atlantis Land menyiapkan keamanan, baik dari sisi luar maupun dalam. Dalam area di tempatkan 24 CCTV di titik-titik keramaian pengunjung.

Manajemen memperkirakan pada lebaran tahun ini terjadi kenaikan pengunjung hingga 15-20% atau mencapai  4.000-6.000 orang tiap hari.

Untuk dapat menikmati seluruh wahana yang ada didalamnya,pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 100.000 di hari libur lebaran. “Kami tidak ada paketan. Setiap pengunjung akan mendapatkan satu kopi panas,” tuturnya.

Sementara  salah satu pengunjung Atlantis, Frans Marengka mengaku senang dengan wahana yang disediakan. Dirinya suka bermain di water park dewasa untuk berselancar. Dia datang bersama rombongan gereja pada hari biasa. Untuk dapat berselancar dari atas, Frans harus menaiki 10 lebih anak tangga. “Tantangannya luar biasa. Ke sini hari biasa bersama rombongan gereja,” pungkas dia.
 

Fenomena cocoklogi versus ilmu pengetahuan

Fenomena cocoklogi versus ilmu pengetahuan

Senin, 24 Jun 2019 22:15 WIB
Siasat turunkan harga tiket pesawat domestik

Siasat turunkan harga tiket pesawat domestik

Jumat, 21 Jun 2019 20:21 WIB