sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Motif Tio pakai narkoba: Ketergantungan, hilangkan rasa sakit

Aktor senior Tio Pakusadewo mengalami serangan strok

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 15 Apr 2020 15:16 WIB
Motif Tio pakai narkoba: Ketergantungan, hilangkan rasa sakit
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 80094
Dirawat 37247
Meninggal 3797
Sembuh 39050

Polisi membeberkan keterangan artis senior Tio Pakusadewo pada kasus tindak pidana narkoba. Dalam pemeriksaan, Tio mengaku sempat menggunakan ganja bersama-sama dengan tersangka inisial IG.

"Hasil keterangan dengan saudara TP, memang betul dua hari sebelum penangkapan si G dan TP memang menggunakan ganja. Ganja itu dibeli G atas permintaan TP," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Rabu (15/4).

Yusri mengungkapkan, Tio juga mengaku menggunakan barang haram itu untuk meredakan sakitnya. Pasalnya, ia mengaku mengalami serangan strok, yang juga dibenarkan oleh pihak keluarga.

Di sisi lain, Tio memang mengaku mengulangi perbuatannya itu lantaran ketergantungan. "Motifnya pertama, dia ketergantungan. Kedua, pengakuannya itu untuk hilangkan sakitnya," ucap Yusri.

Diketahui, artis Tio Pakusadewo ditangkap jajaran Direktorat Reserse Polda Metro Jaya di kediamannya karena penyalahgunaan narkoba jenis sabu dan ganja. 

Dalam kasus ini, Tio Pakusadewo dikenakan Pasal 114 ayat 1 subsider Pasal 111 dan Pasal 127 Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009, dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Polisi menyita 18 gram ganja dari tangan aktor senior itu. Ditemukan saat saat penangkapan di kediamannya, di Jalan Terogong Raya, Cilandak Jakarta Selatan pada Selasa (14/4) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Artis kawakan yang bernama asli Irwan Susetio Pakusadewo itu pernah ditangkap pada Minggu, 17 Desember 2017 di kediamannya Jalan Ampera I.

Sponsored

Dari hasil penangkapan, disita tiga klip sabu seberat 1.06 gram dalam tiga bungkus plastik klip dan beberapa alat hisap seperti bong, cangklong, korek api, dan satu unit. 

Berita Lainnya