sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Observasi coronavirus WNI di Natuna segera berakhir

Peserta observasi coronavirus ratusan WNI di Natuna dilepas secara alamiah.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Kamis, 13 Feb 2020 16:19 WIB
Observasi coronavirus WNI di Natuna segera berakhir
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 2273
Dirawat 1911
Meninggal 198
Sembuh 164

Observasi coronavirus terhadap 237 warga negara Indonesia dan satu warga asing di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), segera berakhir, Sabtu (15/2), pukul 00.00 WIB. 

"Berikutnya pelepasan peserta observasi secara alamiah. Tidak ada acara terlalu formal," kata Pelaksana Tugas (Plt.) Deputi IV Kantor Staf Presiden Bidang Informasi dan Komunikasi Politik Juri Ardiantoro kepada wartawan di di Gedung Bina Graha, Kompleks Istana Kepresidenan RI, Jakarta, Kamis (13/2).

Dijelaskan Juri, seluruh peserta observasi, termasuk petugas yang menangani para WNI di Natuna, hingga saat ini dalam kondisi sehat.

KSP sendiri telah memiliki Pusat Informasi Terpadu Penanganan coronavirus atau COVID-19, untuk memudahkan publik dalam mengakses data-data terkait perkembangan penanganan virus corona, baik di Tanah Air maupun di negara lain, termasuk di negara asal virus corona mewabah, yakni China.

Sponsored

Data terkait penanganan COVID-19 dapat diakses publik melalui laman www.KSP. go.id.

Diketahui, lebih dari 240 korban tewas baru akibat coronavirus jenis baru tercatat di Provinsi Hubei, China, pada Rabu (12/2). Jumlah itu membuat angka kematian global meningkat jadi 1.357, termasuk masing-masing satu kematian di luar China daratan yakni di Hong Kong dan Filipina.

Selain itu, ada peningkatan tajam dari jumlah kasus terinfeksi menjadi lebih dari 60.000 di seluruh dunia. Lebih dari 14.000 kasus di antaranya merupakan kasus baru yang terkonfirmasi di Provinsi Hubei per Rabu.

Berita Lainnya