sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemerintah akan terima 30 juta dosis vaksin akhir Agustus

Presiden Jokowi meminta agar stok vaksin di daerah segera dihabiskan.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Selasa, 20 Jul 2021 18:32 WIB
Pemerintah akan terima 30 juta dosis vaksin akhir Agustus

Pemerintah mengklaim akan menerima kedatangan vaksin Covid-19 sebanyak lebih dari 30 juta dosis. Koordinator Tim Pakar dan Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, vaksin tersebut akan tiba pada akhir Agustus 2021.

"Untuk memastikan ketersediaan vaksin, pemerintah menyatakan bahwa akan menerima tambahan kedatangan vaksin sebanyak lebih dari 30 juta dosis pada akhir bulan Agustus," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (20/7).

Terkait vaksinasi, Wiku mengatakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menginstruksikan jajarannya untuk mengebut pelaksanaannya. Dia menambahkan, Kepala Negara juga meminta agar stok vaksin di daerah segera dihabiskan.

"Presiden telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Selain itu, presiden juga telah meminta agar stok vaksin yang ada di daerah untuk dapat segera dihabiskan," ucapnya.

Sponsored

Soal vaksinasi, sebelumnya Koalisi Masyarakat Sipil mengatakan distribusi vaksin Covid-19 belum merata. Di samping itu, vaksin masih sulit terjangkau, khususnya daerah luar Jakarta.

"Di pinggiran Jakarta pun, ketika orang mengakses, mendaftar untuk vaksin di lokasi yang sudah ditentukan, itu masih kesulitan. Kesulitannya bukan hanya karena mendaftar, tetapi juga kuota. Kuotanya kebanyakan habis," ujar Inisiator LaporCovid-19 Irma Hidayana mewakili Koalisi.

Berita Lainnya