sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi temukan bukti transfer uang penjual senpi ke dua pria

Pengiriman uang ke rekening keduanya oleh tersangka RM terjadi cukup sering.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 23 Jun 2021 22:24 WIB
Polisi temukan bukti transfer uang penjual senpi ke dua pria

Polda Papua menemukan bukti transaksi uang puluhan juta dari pelaku jual beli senjata api kepada Kelompok Kriminal Senjata (KKB) berinisial RM kepada dua pria. Hal itu diketahui dari barang bukti yang didapatkan penyidik saat melakukan pendalaman.

Direktur Reskrimum Polda Papua Kombes Faizal Ramadhani menuturkan, dua rekening yang terdapat bukti transaksinya atas nama Andri Wijaya dan Andrianto. Pengiriman uang ke rekening keduanya oleh tersangka RM terjadi cukup sering.

“Sembilan lembar slip bukti transfer kepada Andri Wijaya sebesar Rp63.100.000 dan empat lembar slip bukti transfer kepada Adrianto sebesar Rp23.006.000,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (23/6).

Faizal mengatakan, penyidik saat ini masih melakukan pengembangan. Pasalnya, pemeriksaan terhadap telepon genggam tersangka pun ditemukan adanya percakapan jual beli senjata.

Sponsored

“Penyidik juga menemukan catatan yang berisikan berita-berita perkembangan KKB dan percakapan pembelian senjata,” ucap Faizal.

Untuk diketahui tersangka RM ditangkap pada 15 Juni 2021 pukul 13.00 WIT. Tersangka RM ditangkap di Bandara Mulia saat hendak transit ke Timika.

Dia ditangkap dengan uang senilai Rp370.000.000. Kendati demikian, dia diduga sudah melakukan transaksi jual beli senjata dan amunisi hingga Rp1.393.100.000.

Berita Lainnya
×
tekid