sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Selama PSBB total, MRT Jakarta beroperasi hingga pukul 10 malam

Kebijakan operasional ini merupakan bentuk dukungan diterapkannya kembali PSBB total di Jakarta.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Senin, 14 Sep 2020 08:30 WIB
Selama PSBB total, MRT Jakarta beroperasi hingga pukul 10 malam
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 365.240
Dirawat 64.032
Meninggal 12.617
Sembuh 289.243

Pembatasn sosial berskala besar (PSBB) total di Jakarta berlaku hari ini. Terkait itu, operasional layanan kereta MRT Jakarta hanya beroperasi hingga pukul 22.00 malam

"Sehubungan dengan langkah kebijakan Pemprov DKI dalam menekan laju penyebaran Covid-19, maka layanan operasinal MRT Jakarta akan beroperasi mulai pukul 05.00 sampai denga 22.00 WIB," kata Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/9). 

WIlliam mengatakan kebijakan operasional ini merupakan bentuk dukungan diterapkannya kembali PSBB total di Jakarta. Karenanya, MRT juga akan melakukan sejumlah pembatasan layanan operasional. 

"MRT Jakarta kan beroperasi dari pukul 05.00 sampai 22.00 WIB dengan jarak antar kereta (headway) itu 5 menit di jam sibuk dan 10 menit di jam normal," ujarnya. 

William menjelaskan pihaknya telah secara konsisten menerapkan pembatasan terhadap penumpang, kereta sejak diberlakukannya PSBB pertama kali. Sehingga tinggal meneruskan aturan yang selama ini dijalankan. 

"Kebijakan PSBB ini juga melanjutkan kebijakan sebelumnya yaitu, pembatasan jumlah penumpang 62-76 orang dalam satu kereta dan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang akan tetap dilaksanakan dengan disiplin," ujarnya. 

Selain itu, William mengimbau masyarakat yang tetap harus berpergian menggunakan MRT Jakarta untuk dapat selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan terutama di dalam kereta. 

"Jangan lupa masyarakat untuk tetap pakai masker, jaga jarak antar pengguna, rajin mencuci tangan, serta tidak bicara satu atau dua arah selama di dalam kereta dan area peron stasiun," ucap dia. 

Sponsored

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui sekaligus mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kebijakan jadwal operasional MRT Jakarta, maka dapat melalui akun media sosial MRT Jakarta. 

"Perkembangan mengenai kebijakan layanan MRT Jakarta akan diinformasikan secara berkala melalui kanal informasi PT MRT Jakarta termasuk media sosial," ucap William.

Berita Lainnya