sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cedera pergelangan kaki, Reece Topley absen dari T20

Reece Topley mengalami cidera tiga hari sebelum pertandingan dimulai.

Raihan Putra Tjahjafajar
Raihan Putra Tjahjafajar Rabu, 19 Okt 2022 20:50 WIB
Cedera pergelangan kaki, Reece Topley absen dari T20

Bowler Inggris Reece Topley akan absen dari Piala Dunia T20 karena cedera pergelangan kaki. Hal itu dialaminya tiga hari sebelum pembukaan turnamen timnya, yakni pada Sabtu (22/10).

Meskipun belum dikonfirmasi, dapat dipahami bahwa pemindaian yang diambil setelah pergelangan kaki Topley terkilir saat latihan pada Senin (17/10), telah mengungkapkan kerusakan yang signifikan.

Hal Ini merupakan pukulan serius bagi harapan Piala Dunia Inggris, mengingat penampilan yang bagus dari pemain sayap kiri berusia 28 tahun itu ditahun ini. Inggris sedang menunggu penyelenggara untuk meratifikasi penggantinya.

Tymal Mills, penjahit tangan kiri lainnya, dan penjahit tangan kanan, Richard Gleeson, adalah pelempar kecepatan di Australia sebagai cadangan perjalanan Inggris.

Konfirmasi pengganti Topley bisa datang pada Kamis (20/10), dengan Mills, yang dirinya sendiri tidak bermain sejak Agustus karena cedera jari kaki, pilihan yang paling mungkin.

Cedera yang dideritanya saat ia menginjak spons batas saat latihan lapangan merupakan kekecewaan yang kejam bagi Topley. Pasalnya, dia telah mengatasi kemunduran serius dalam beberapa tahun terakhir.

Dia mengalami empat patah tulang punggung dalam lima tahun, sebagian besar baru-baru ini pada 2018 yang membuatnya mempertimbangkan untuk pensiun.

Semua berubah setelah dia mendapatkan kembali tempatnya. Dia telah menjadi pemain kunci di tim bola putih Inggris dan tahun ini mengambil angka terbaiknya untuk Inggris di T20 dan kriket internasional satu hari -3-22, dan rekor Inggris 6-24- melawan India di musim panas.

Sponsored

Dia telah menjadi bagian penting dari serangan bowling Inggris, beroperasi secara efektif dengan bola baru dan selama overs kematian.

Inggris juga kehilangan pemukul Jonny Bairstow karena cedera kaki yang aneh sebelum turnamen, sementara Jofra Archer absen karena cedera jangka panjang.

Namun, tim asuhan Jos Buttler memiliki peningkatan yang menggembirakan ke turnamen setelah kemenangan seri 4-3 di Pakistan dan kemenangan 2-0 atas tuan rumah dan juara bertahan Australia. Inggris menghadapi Afghanistan di Perth pada pukul 12:00 BST pada saat pertandingan. 

Berita Lainnya
×
tekid