sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Fernandinho putuskan tinggalkan City di akhir musim

Kontrak pemain berusia 36 tahun ini, akan habis pada musim panas.

 Hasbie Ibnu Harris
Hasbie Ibnu Harris Rabu, 13 Apr 2022 15:16 WIB
Fernandinho putuskan tinggalkan City di akhir musim

Kapten Manchester City Fernandinho, mengagetkan Pep Guardiola dengan mengeluarkan statemen, bahwa ini adalah musim terakhirnya di City.

Kontrak pemain berusia 36 tahun ini, akan habis pada musim panas. Ia berbicara kepada pers menjelang pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions antara Manchester City melawan Atletico Madrid. Pemain Brazil yang yang telah memainkan lebih dari 370 pertandingan untuk City di semua kompetisi itu, mengungkapkan, dia tidak mungkin memperpanjang kontraknya hingga musim ke-10 bersama calon kuat juara Liga Premier Inggris.

Dilansir dari Sky Sports, Fernandinho ditanya apakah alasan meninggalkan Etihad karena ingin mendapatkan waktu bermain lebih banyak, ia berkata “Ya, saya ingin bermain, saya ingin bermain secara regular”

Fernandinho menandatangani perpanjangan kontrak satu tahun lalu. Dia telah memenangkan empat gelar liga Inggris dan enam piala liga sejak bergabung bersama Manchester City dari Shaktar Donetsk pada 2013.

Kemudian Fernandinho mengeluarkan statemen di Twitter yang mengatakan, telah memberikan jawaban “jujur dan spontan” atas masa depannya dan akan berkomitmen penuh untuk bisa meraih treble winner bersama City.

Rencana keluarnya Fernandinho dari City baru diketahui Pep Guardiola pada saat press conference setelah Fernandinho.

“Saya tidak mengetahui hal itu. Kita akan lihat nanti perihal apa yang akan terjadi. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi, ia sangat penting sekali di tim ini,” kata Pep.

Di akhir pembicaraan, Pep menambahkan “Di akhir season nanti kami akan berbicara, mungkin kepindahan Fernandinho karena keluarganya, kami akan berbicara nanti,” tutur dia.

Sponsored

Fernadinho terakhir bermain pada saat City melawan Sporting di Etihad Stadium pada awal Maret, tetapi Guardiola mengatakan kapten klubnya yang dia gambarkan sebagai pemain luar biasa untuk Manchester City terus memainkan peran kunci untuk mendapatkan gelar juara Liga Premier Inggris.

Berita Lainnya