logo alinea.id logo alinea.id

Fulham disingkirkan oleh tim kasta keempat

Setelah menuai kekalahan 1-2 dari tamunya dalam laga putaran ketiga di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu.

Hermansah
Hermansah Senin, 07 Jan 2019 04:36 WIB
Fulham disingkirkan oleh tim kasta keempat

Fulham tersingkir dari Piala FA setelah langkah mereka dihentikan oleh tim kasta keempat sepak bola Inggris, Oldham Athletic, setelah menuai kekalahan 1-2 dari tamunya dalam laga putaran ketiga di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Minggu.

Kendati sempat unggul lebih dulu lewat gol Denis Odoi, Fulham lantas kemasukan penalti Sam Surridge sebelum kemudian kebobolan lagi oleh gol Callum Lang dua menit jelang waktu normal usai, demikian catatan pertandingan laman resmi FA.

Hasil itu memberikan kesempatan bagi Fulham untuk berkonsentrasi lebih demi menghindari degradasi dari Liga Inggris, mengingat mereka saat ini tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi 14 poin.

Tim besutan Claudio Ranieri yang mengistirahatkan dua pilar mereka Ryan Sessegnon dan Aleksandar Mitrovic itu lebih dulu unggul pada menit ke-52 saat Odoi menyelesaikan umpan Foyd Ayite dengan sepakan kaki kanannya.

Namun, keunggulan itu berhasil dihapuskan oleh Oldham pada menit ke-75 ketika Sessegnon, yang baru tiga menit merumput mengantikan Neeskens Kebano, melanggar Peter Clarke di dalam area terlarang.

Surridge yang menghadapi bola dengan tenang melakoni tugasnya sebagai algojo, mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang.

Kondisi imbang memaksa Ranieri menurunkan Mitrovic menggantikan Tom Cairney pada menit ke-84.

Nahas bagi Fulham empat menit sesudahnya tim tamu malah berbalik memimpin lewat tandukan Lang dari sudut sempit menyambut bola kiriman Gevaro Nepomuceno.

Sponsored

Tiga peluang dimiliki Fulham di sisa waktu yang ada namun, tembakan Sessegnon dan Luviano Vietto masih melambung sedangkan kesempatan emas yang dimiliki Jean Michael Seri di muka gawang malah melenceng.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Fulham (4-3-3): Marcus Bettinelli; Denis Odoi, Tim Ream, Calum Chambers, Maxime Le Marchand; Jean Michael Seri, Ibrahima Cisse, Thomas Cairney (Aleksandar Mitrovic); Floyd Ayite, Neeskens Kebano (Ryan Sessegnon), Luciano Vietto Pelatih: Claudio Ranieri

Oldham Athletic (4-3-3): Daniel Iversen; Thomas Hamer, Peter Clarke, George Edmundson, Johan Branger; Christopher Missilou, Mohamed Maouche, Jordan Lyden; Callum Lang, Chris O'Grady (Sam Surridge), Gevaro Nepomuceno Pelatih: Peter Wild

(ant)