sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jakpro klarifikasi tarif sewa lapangan latih JIS

Sebelumnya beredar di media sosial tentang tarif sewa lapangan latih JIS, yang akan terbuka untuk umum sejak 9 September mendatang.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Selasa, 07 Sep 2021 22:28 WIB
Jakpro klarifikasi tarif sewa lapangan latih JIS

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro secara resmi hingga kini belum merilis tarif sewa lapangan latih Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (Jakut). Informasi yang beredar melalui media sosial disebut bagian dari kabar yang disampaikan pihak ketiga.

"Jakpro menegaskan, bahwa informasi tersebut merupakan acuan perkiraan harga sewa dan masih dalam tahap finalisasi," ucap Kepala Divisi Sekretaris Jakpro, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulis, Selasa (7/9).

"Tarif dan pemesanan resmi akan disampaikan dalam waktu dekat ini pada portal pemesanan khusus yang bekerja sama dengan penyedia platform sarana olahraga termuka di ibu kota," sambungnya.

Informasi perkiraan tarif sewa lapangan latih JIS per September 2021 beredar melalui media sosial. Di dalamnya memuat tiga waktu pilihan, yakni siang (pukul 06.00-16.00 WIB), malam (pukul 16.00-01.00 WIB), dan sesi kegiatan publik/swasta.

Sponsored

Sementara itu, Jakpro berencana membuka dua lapangan latih JIS bagi masyarakat umum mulai lusa (9/9). Fasilitas tersebut menggunakan rumput hibrida, perpanduan antara 5% rumput sintetis asal Italia berjenis Limonta dan 95% rumput alami variestas Zoysia Matrella yang di datangkan dari Boyolali, Jawa Tengah (Jateng).

Penggunaan rumput hibrida ini berdasarkan hasil studi banding dengan sejumlah negara dengan stadion berstandar FIFA, seperti Singapura, Inggris, dan Spanyol. Pemakaiannya diklaim akan menghemat biaya pemeliharaan dan sesuai rekomendasi FIFA.

Keunggulan lainnya, cocok dengan kondisi iklim pesisir apalagi JIS berlokasi di utara Jakarta. Selain itu, pemanfaatannya sedang menjadi tren lapangan sepak bola modern sebagaimana telah diaplikasikan di Allianz Arena Stadium milik Bayern Munchen, Jerman; Wanda Metropolitano Stadium di Madrid, Spanyol; hingga Tottenham Hotspur Stadium di London, Inggris.

Berita Lainnya