logo alinea.id logo alinea.id

Relawan Payung Biru deklarasikan dukung Jokowi-Ma'ruf

Tim relawan menilai pemerintahan Jokowi sudah berada di rel yang benar.

Robi Ardianto
Robi Ardianto Kamis, 27 Des 2018 16:01 WIB
Relawan Payung Biru deklarasikan dukung Jokowi-Ma'ruf

Sekelompok orang yang menamakan dirinya sebagai Relawan Payung Biru yang merupakan bagian dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

Deklarasi dipimpin langsung Ketua Tim Relawan Payung Biru Jusuf Rizal dan Sekretaris Nadjamudin Sanap dan digelar di kediaman cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin di Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12). 

"Dukungan suara lewat KSPSI cukup signifikan. Kami akan gerakkan mesin suara mulai dari DPP, DPD, DPC serta Serikat Pekerja Anggota hingga ke Pengurus Unit Kerja. Apalagi ditambah pemilih keluarga. Anggaplah 1 anggota dengan 4 anggota keluarga," cetus Jusuf. 

Relawan Payung Biru menilai kinerja pemerintahan Jokowi semenjak 2014 hingga 2019 sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infrastruktur, kesejahteraan rakyat, maupun masalah ketenagakerjaan. Mereka pun menyatakan siap memenangkan Jokowi-Ma'ruf.

"Inilah kontribusi kami ke negeri ini. Insyaallah jika berhasil memimpin negeri, Pak Jokowi-Kiai Ma'ruf bisa mendukung kesejahteraan pekerja," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ma'ruf berterimakasih atas dukungan Relawan Biru. Ia menegaskan, pemerintah akan terus memperhatikan kesejahteraan para pekerja jika Jokowi-Ma'ruf menang di Pilpres 2019. 

"Tentu kami akan memperhatikan dan mencarikan solusi terbaik, agar pekerja lebih sejahtera. Tetapi perusahaan juga merasa nyaman," jelasnya.


 

Sponsored