sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Cak Imin resmikan Posko Cinta di Bali

Cak Imin meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Denpasar, yang dibuat relawan untuk menyukseskan langkahnya di pilpres 2019.

Purnama Ayu Rizky
Purnama Ayu Rizky Senin, 07 Mei 2018 14:33 WIB
Cak Imin resmikan Posko Cinta di Bali
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 543.975
Dirawat 71.420
Meninggal 17.081
Sembuh 454.879

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar (Cak Imin) meresmikan Posko Cinta (Cak Imin untuk Indonesia) di Desa Sidakarya, Kota Denpasar, Bali, yang dibuat para relawan untuk turut menyukseskan langkahnya pada pilpres 2019.

"Kenapa Posko Cinta? Karena dengan cinta, PKB akan tawarkan untuk menyelesaikan masalah bangsa. Dengan cinta semuanya bisa diatasi," kata Muhaimin saat peresmian Posko Cinta tersebut, di Denpasar, Senin (7/5), dilansir Antara.

Cak Imin mengajak para kader dan pengurus PKB, serta masyarakat Bali untuk menjadi "laskar-laskar cinta" dan menyebarkan virus-virus cinta ke seluruh pelosok negeri.

"Mari tanamkan rasa cinta, jadikan perekat kemanusiaan, kekeluargaan dan kebersamaan," ucapnya yang juga Wakil Ketua MPR itu.

Menurutnya, cinta akan menjadi salah satu solusi terhadap panasnya suhu politik, panasnya persaingan, dan meningkatnya suhu ekonomi global. "Dengan cinta solidaritas terbangun, dengan cinta kebersamaan mengatasi hal yang sulit," ujarnya.

Terkait dengan tekadnya maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Presiden Joko Widodo atau yang dikenal paket JOIN (Jokowi-Cak Imin) pada pilpres mendatang, menurutnya, itu semata-mata demi Indonesia yang maju dan sejahtera.

"Bukan untuk jabatan, bukan untuk perebutan kekuasaan, bukan untuk persaingan, tetapi semua untuk Indonesia yang lebih baik," imbuhnya.

Dengan mendampingi Jokowi, dia meyakini akan bisa menyatukan, mengokohkan, dan merekatkan infrastruktur batiniah rakyat Indonesia. Apalagi, menurutnya, PKB dan NU sebagai motor utama di belakang Imin, sudah berpengalaman untuk hal tersebut.

"Kita kelola demokrasi menjadi demokrasi yang beradab, adil, dan makmur dan semua pihak jangan over-acting supaya demokrasi kita sehat," katanya lagi.

Cak Imin pun mengaku telah melakukan sejumlah pertemuan dengan pentolan DPP sejumlah partai besar di Tanah Air, guna memuluskan jalan sebagai wapres.

Dia optimis jika mendampingi Joko Widodo pada pilpres 2019, maka akan berhasil memenangi suksesi kepemimpinan di Indonesia. Apalagi ia sudah berbekal sekitar 11 juta suara dari PKB dan mengantongi mandat dari para ulama.

Berita Lainnya