sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Didukung Zulhas sebagai capres, Sandiaga: Itu hanya nostalgia

Dukungan kepada mantan calon wakil presiden itu disampaikan Zulhas di hadapan Sandiaga di acara Indonesia Retail Summit 2022.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 16 Agst 2022 17:04 WIB
Didukung Zulhas sebagai capres, Sandiaga: Itu hanya nostalgia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno merespons dukungan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan kepada dirinya untuk menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Bagi Sandiaga, dukungan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli, hanya sebuah nostalgia.

"Beliau (Zulkifli Hasan) menyampaikan nostalgia. Saya ucapkan terima kasih," kata Sandiaga di komplek DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8).

Diketahui, dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Gerindra pekan lalu, Prabowo Subianto telah mendeklarasikan diri sebagai capres Partai Gerindra di Pilpres 2024. Deklarasi itu dilakukan setelah 34 dewan pimpinan daerah (DPD) Partai Gerindra mendorong kembali Menteri Pertahanan (Menhan) RI itu mencalonkan kembali sebagai capres untuk ketiga kalinya.

Adapun Sandiaga, setelah kalah bersama Prabowo di Pilpres 2019 lebih banyak menjalankan tugasnya sebagai Menparekraf. Sandiaga sendiri, meskipun selalu muncul dalam survei elektabilitas capres dan cawapres di sejumlah lembaga survei, namun namanya hampir tak dibicarakan internal Gerindra sebagai kandidat capres.

Selain nostalgia, menurut Sandiaga, dukungan Zulhas tersebut hanya spontanitas semata. Terlebih, kata Sandiaga, dirinya dekat dengan Zulhas yang saat ini sama-sama menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju. Sandiaga mengaku saat ini ia dan Zulhas punya tugas untuk menyelesaikan agenda pembangunan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ya mungkin itu spontan," ujar politikus Partai Gerindra itu

Dukungan kepada mantan calon wakil presiden itu disampaikan Zulhas di hadapan Sandiaga di acara Indonesia Retail Summit 2022 dan Hari Belanja Diskon Indonesia di Sarinah, Thamrin, Jakarta, Senin (15/8).

Zulhas mengaku tertarik mendukung Sandiaga di Pilpres 2024. Mengingat, pada Pemilu 2024, Zulhas dan PAN mendukung Sandiaga yang menjadi cawapres berpasangan dengan Prabowo Subianto.

Sponsored

"Pilpres tahun lalu saya dukung beliau (Sandiaga Uno), semoga 2024 bisa mendukung lagi," kata Zulhas.

Berita Lainnya
×
tekid