sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gerindra buka suara terkait 3 sosok pengganti Anies sebagai Gubernur DKI

Menurut Dasco, apa yang disampaikan Mohamad Taufik bukanlah sikap resmi partai, namun sebagai pendapat pribadi.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Selasa, 04 Jan 2022 17:08 WIB
Gerindra buka suara terkait 3 sosok pengganti Anies sebagai Gubernur DKI

Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad buka suara terkait pernyataan Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra, Mohamad Taufik terkait tiga nama potensial pengganti Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Dalam sebuah pernyataan, Mohamad Taufik menyebut Gerinda akan memasukan tiga nama untuk menggantikan Anies Baswedan usai masa jabatanya sebagai gubernur habis.

"Yang memiliki wewenang berkomentar siapa yang akan diusulkan Gerindra untuk menggantikan posisi Gubernur DKI Jakarta adalah Ketua DPD DKI yang juga Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria," kata Sufmi Dasco di kompleks Parlemen, Senayan, Selasa (4/1).

Menurut Dasco, apa yang disampaikan Mohamad Taufik bukanlah sikap resmi partai, namun sebagai pendapat pribadi. "Bahwa kemudian wacana-wacana itu disampaikan secara pribadi oleh Pak Taufik, boleh-boleh saja. Tapi itu tidak bisa dianggap sebagai statement resmi dari partai Gerindra," ujar Wakil Ketua DPR ini.

Diketahui masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis pada Oktober 2022. Adapun Mohamad Taufik yang juga penasihat Partai Gerindra sempat menyampikan ke publik terkait kandidat potensial yang akan meneruskan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Terdapat sejumlah nama yang disampikan Taufik, yakni mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmy Diani, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria, dan Menteri Investasi Bahlil Lahadalia.

Baginya, sejumlah nama ini merupakan sosok yang mumpuni lantaran masih tergolong berusia muda. Kendati demikian, Taufik mengaku jika nama yang diusulkan itu merupakan pendapat pribadinya.

"Itu dari sudut pandang saya. Mungkin nanti akan ada tokoh-tokoh lain yang akan muncul," tegas Taufik dalam acara internal Partai Gerindra di Jakarta Timur, Jumat (31/12).

Berita Lainnya

, : WIB

Cara cek spesifikasi smartphone Android

Minggu, 14 Agst 2022 10:03 WIB

, : WIB

, : WIB
×
tekid