logo alinea.id logo alinea.id

Ketegangan Prabowo menjalani tes kesehatan

Prabowo harus melawan kebiasaan dan ketakutannya untuk menjalani tes kesehatan bersama Sandiaga.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Senin, 13 Agst 2018 09:50 WIB
Ketegangan Prabowo menjalani tes kesehatan

Setelah pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin, kali ini giliran pasangan Prabawo dan Sandiaga Uno, yang melakukan tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Senin, (13/8).

Dalam kesempatan ini Sandi dan Prabawo tak berangkat bersama ke RSPAD Gatot Soebroto, seperti halnya yang dilakukan oleh Jokowi dan Ma'ruf Amin, saat memeriksa kondisi kesehatannya, Minggu(12/8) kemarin.

Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, hal itu dikarenakan keduanya tinggal di tempat berbeda yang jaraknya berjauhan.

"Karena Pak Prabowo tinggalnya di bogor, pak sandi tinggalnya di tengah kota Jakarta, tapi  sekarang udah di dalam, bareng-bareng di dalam," kata Muzani di RSPAD Gatot Soebroto, Senin, (13/8).

Terkait tes kesehatan yang dilakukan hari ini, Sandi dan Prabowo telah melakukan persiapan dengan berpuasa sejak pukul 20.00 WIB. 

Prabowo mengaku, hal ini bertentangan dengan kebiasaannya yang kerap makan pada pukul 22.00 WIB. Namun demikian, Prabowo tetap mengikuti perintah dokter untuk berpuasa karena menjadi syarat sebelum menjalani tes kesehatan.

"Saya itu mantan tentara yang takut dokter, terutama takut suntik. Lebih baik suruh terjun aja," kata Prabowo di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin(13/8).

"Saya Biasa makan jam 10 malam, jadi kemarin saya nggak bisa tidur, kelaparan. Saya gak berani langgar perintah dokter," katanya lagi.

Sponsored

Sementara itu, Sandi berpendapat, tes kesehatan seharusnya menjadi gaya hidup masyarakat. Sebab hal itu untuk memastikan kesehatan dan kebugaran masyarakat Indonesia.

"Karena kita tentunya harus pastikan, bahwa bangsa kita punya masyarakat generasi bugar yang sehat, punya masyarakat yang promotif, preventif, cek kesehatan harus menjadi bagian rutinitas," kata Sandi.

Setelah keduanya tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Prabowo dan Sandi langsung melakukan persiapan tes kesehatan. Pada pukul 08.30, keduanya langsung masuk ke medical check up untuk melakukan serangkaian tes kesehatan.

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Mencari keadilan tragedi kerusuhan 22 Mei

Minggu, 26 Mei 2019 02:15 WIB
Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Ambu: Konflik 3 generasi dan adat Suku Baduy

Sabtu, 25 Mei 2019 11:56 WIB