sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

PPP: Sudah waktunya kembali positif dan produktif

Masyarakat diimbau menggunakan energi yang dimiliki untuk berbagai hal positif demi kemajuan bangsa.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Senin, 01 Jul 2019 07:42 WIB
PPP: Sudah waktunya kembali positif dan produktif

Pelaksana tugas Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa mengimbau seluruh pihak untuk menghentikan segala perbedaan yang mencuat selama pelaksanaan Pilpres 2019. Dia mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan energi yang dimiliki untuk berbagai hal positif demi kemajuan bangsa.

"Saya kira ke depan kita harus lebih memaksimalkan semua kekuatan bangsa, agar kita memacu lebih cepat," kata Suharso usai menghadiri Rapat Pleno KPU di Jakarta, Minggu (1/7).

Menurutnya, selama kegiatan Pemilu 2019 berlangsung, masyarakat telah membuang banyak energi untuk hal-hal yang tidak produktif. Namun masa-masa untuk itu sudah berakhir.

Suharso berharap, penetapan Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), menjadi momen bagi masyarakat untuk kembali menggunakan energi yang dimiliki ke dalam hal-hal positif dan produktif. Seluruh masyarakat dengan keahlian di bidang masing-masing, diharapkan mengerahkan tenaga untuk kemajuan bangsa yang lebih baik.

Dia juga meningatkan imbauan Jokowi saat ditetapkan sebagai presiden terpilih oleh KPU. Saat itu, Jokowi meminta seluruh rakyat Indonesia untuk melupakan pilihan politik di Pilpres 2019.

"Seperti yang disampaikan Presiden dalam pidato sambutan di KPU, bahwa kita semua diminta untuk bekerja," kata Suharso. 

Jokowi dan Ma'ruf Amin telah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024 melalui rapat pleno KPU pada Minggu (30/6). 

Penetapan yang dilakukan KPU dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) memutus perkara gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) pada Jumat (27/6) lalu.

Sponsored