sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ini respons PKS soal terbentuknya koalisi Golkar, PAN, PPP

Koalisi Indonesia Bersatu terbentuk setelah Ketu Golkar Airlangga Hartarto melakukan silaturahmi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 13 Mei 2022 18:27 WIB
Ini respons PKS soal terbentuknya koalisi Golkar, PAN, PPP

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyambut baik terbentuknya Koalisi Indonesia Bersatu yang berisikan tiga partai politik yakni Partai Golkar, PAN dan PPP. Menurut Mardani, pihaknya saat ini masih terus melakukan penjajakan untuk koalisi Pilpres 2024. 

"PKS terus berkomunikasi dan menjajaki koalisi dan akan diumumkan pada waktu yang tepat," kata Mardani kepada wartawan, Jumat (13/5).

Koalisi Indonesia Bersatu terbentuk setelah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melakukan silaturahmi dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa di rumah Heritage Sam Ratulangi, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (12/5) malam. 

Pertemuan tersebut menyepakati bahwa ketiga partai ini berkoalisi dan kerja sama di Pemilu 2024 dengan nama koalisi 'Bertiga-Bersatu'.

Mardani mengatakan partainya  mengapresiasi langkah Golkar, PAN dan PPP yang telah menyepakati koalisi dan kerja sama politik ke depannya. Mardani menilai lebih baik jika koalisi Pilpres 2024 dilakukan lebih awal.

"Parpol lain semoga juga dapat segera berkoalisi hingga jelas peta pengelompokan," ujarnya.

Anggota Komisi II DPR ini menekankan bahwa Pemilu 2024 harus diisi dengan kontestasi gagasan, ide, kerja dan prestasi. Menurutnya, hal tersebut akan membuat demokrasi di Indonesia semakin berkualitas.

"Sesudah itu akan ada kontestasi yang jelas dalam karya dan gagasan, yang dapat memajukan demokrasi kita," tegas Mardani.

Sponsored
Berita Lainnya