Sandi senang AHY masuk tim pemenangan

Sandi mengatakan AHY memiliki ide-ide yang brilian.

Sandi senang AHY masuk tim pemenangan Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) melakukan salam komando di atas podium usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8)./Antara Foto

Calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno mengakui dirinya senang dengan masuknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke tim pemenangan koalisi. Sandi mengatakan ide-ide AHY selama ini brilian.

"Di tim pemenangan, saya senang ada mas AHY gabung. Dia punya ide tentang baju-baju yang menarik. Idenya brilian," ucap Sandi di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (10/8). 

"Agus juga ingin sama-sama berjuang. Dia modal ke depan bagi bangsa ini," tambah Sandi.

Namun menurutnya, tim pemenangan masih dalam pembahasan. Pembahasan juga akan menentukan ketua tim pemenangan Prabowo-Sandi. Koalisi empat parpol yang ditambah dukungan Partai Berkarya, kata Sandi, akan duduk bersama-sama untuk menyusun program. 

Sementara itu soal partai kecil yang disebut Sandi dalam pidatonya usai menyerahkan berkas pencalonan di KPU, ditujukan untuk membuat pemerintahan yang kuat.  

"Kestabilan harga disuarakan ibu-ibu. Kami turun dan ketemu masyarakat, harga bahan pokok itu jadi keluhan masyarakat. Kami ingin harga stabil bagi masyarakat, kemudian membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya," ucapnya. 

Sandi mengaku dirinya telah berdiskusi dengan Anies Baswedan soal Partai emak-emak tersebut. Menurutnya, hal itu akan diterapkan secara nasional. Jika terpilih pada Pilpres 2019 nanti, Sandi berjanji akan membangun kewirausahaan secara luas, termasuk di kalangan emak-emak atau ibu-ibu.

Sandi mengatakan Prabowo dan dirinya akan fokus di ekonomi yang membuka lapangan kerja. "Infrastruktur boleh, tapi harus berpihak pada pembukaan lapangan kerja lokal. OK-OCE akan di dorong," jelasnya.

Untuk tes kesehatan di hari Senin, 13 Agustus 2018 esok, Sandi mengakui dirinya hanya kurang tidur saja. "Secara fisik saya kurang tidur aja. Tadi pagi coba lari. Jadi mudah-mudahan bisa sehat pas tanggal 13, jam 7 lagi. Saya harus puasa dulu," imbuh Sandi. 


Berita Terkait

Kolom

Infografis