sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sarmuji kandidat terkuat pimpin Golkar Jatim

Musyawarah daerah pun diprediksi bakal berjalan mulus.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Jumat, 06 Mar 2020 12:31 WIB
Sarmuji kandidat terkuat pimpin Golkar Jatim
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 115056
Dirawat 37618
Meninggal 5388
Sembuh 72050

Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) diprediksi, berjalan mulus. Lantaran hanya ada satu kandidat terkuat. Muhammad Sarmuji.

"Yang dibutuhkan partai, adalah orang yang mau bekerja. Bukan orang yang mau cari posisi. Pak Sarmuji tipikal pekerja keras," ucap Ketua Penyelenggara Musda X Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, di Kota Surabaya.

Pertimbangan lain, Sarmuji meraih suara terbanyak dari Daerah Pemilihan (dapil) Jatim VI pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Sekitar 200 ribu suara.

Dapil Jatim VI mencakup Kota/Kabupaten Blitar, Kota/Kabupaten Kediri, Trenggalek, dan Tulungagung.

Musda X Golkar Jatim digelar di Surabaya. Sejak Kamis-Sabtu (5-7/3). Berisikan tiga agenda. Menyusun program kerja lima tahun, memilih ketua baru, dan membuat rekomendasi-rekomendasi.

Sahat menambahkan, panitia telah menyiapkan mekanisme pemilihan. Keputusan bergantung pada peserta musda.

Nantinya, ada 44 suara yang berhak memilih. Mencakup 38 suara DPD I Golkar kabupaten/kota, serta masing-masing tiga suara dari Hasta Karya (organisasi pendiri partai) dan organisasi sayap.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu berharap, musda berjalan lancar. Seluruh peserta dan kader pun mengedepankan musyawarah mufakat.

Sponsored

"Tahun ini, adalah masa happy atau kejayaan Partai Golkar Jatim. Karena suara kursi bertambah. Dari 11 menjadi 13 kursi. Dan Plt (Pelaksana Tugas) Ketua DPD PG Jatim (Zainudin Amali) diangkat menjadi menpora," tuturnya.

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Ada Mbah Dukun sedang jualan di medsos...

Minggu, 02 Agst 2020 16:26 WIB
Berita Lainnya