sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPUPR Pandeglang minta kontraktor benahi ulang jalan Batubantar-Kadukacang

"Semalam sudah kami putuskan, pihak pelaksana yang mengerjakan jalan itu agar mengerjakan kembali kerusakan yang terjadi,"

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Rabu, 21 Sep 2022 14:05 WIB
DPUPR Pandeglang minta kontraktor benahi ulang jalan Batubantar-Kadukacang

Kepala Bina Marga DPUPR Pandeglang, Ade Juliansah, meminta jalan Batubantar-Kadukacang dikerjakan kembali oleh pihak CV. Bintang Jaya Pratama kembali diperbaiki. Pembenahan tersebut terpaksa dilakukan karna masih banyak jalan yang rusak.

"Semalam sudah kami putuskan, pihak pelaksana yang mengerjakan jalan itu agar mengerjakan kembali kerusakan yang terjadi. Bahkan, sudah kami tandai beberapa waktu lalu yang rusaknya," ujar Ade, Selasa (19/9).

Ade merekomendasikan kepada pihak kontraktor harus melakukan full overlay persegmennya. Atau dipatching yakni teknik memotong dan mengambil sebagian aggregat aspal yang rusak dalam perbaikannya.

"Ada sekitar 8 titik yang kami temukan kerusakannya. 8 titik itu harus diperbaiki full overlay persegmennya. Atau harus di patching. Harus dilakukan seperti itu agar kondisi jalan mulus tanpa meninggalkan lubang," tegasnya.

Disinggung mengenai kerja sama antara DPUPR Pandeglang dan kontraktor, Ade menjelaskan, habis masa kerja pembangunan jalan tersebut yakni pada 22 November 2022. Sehingga, saat ini pihaknya belum melakukan pemeriksaan lapangan bersama.

"Belum kami lakukan MC 100, waktu habis pengerjaannya itu 22 Nopember mendatang. Kalau sudah melalui proses itu barulah kami lakukan MC 100. Kalau sebelum 22 November masih begitu (rusak lagi), akan kami instruksikan lagi agar diperbaiki. Karena bunyi kontrak kerjanya seperti itu," tegas Ade.

Ade meminta kualitas jalan harus diutamakan mengingat jalan tersebut akan dilalui oleh banyak pengguna jalan. Pihaknya akan mengevalusasi kembali jika pembangunan jalan masih belum sesuai kesepakatan.

"Kualitas pekerjaan harus benar-benar, kami tidak main-main soal kualitas. Apalagi ada instruksi dari Bupati, bahwa kualitas harus diutamakan," tandasnya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid