sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi sulit ungkap pembusuran di Perintis-Baddoka, Diskominfo Makassar pastikan CCTV berfungsi

Kepala Diskominfo Kota Makassar memastikan CCTV di area perempatan Perintis – Baddoka berfungsi.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Kamis, 15 Sep 2022 14:06 WIB
Polisi sulit ungkap pembusuran di Perintis-Baddoka, Diskominfo Makassar pastikan CCTV berfungsi

Polda Sulawesi Selatan mengaku kesulitan mengungkap pelaku pembusuran di area perempatan Perintis – Baddoka pada Minggu (11/9) dini hari karena CCTV milik Pemkot Makassar tidak berfungsi. Merespons hal tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar, Mahyuddin, memastikan CCTV di titik tersebut berfungsi meski saat kejadian terkendala jaringan yang buruk hingga terlambat merekam video.

"Untuk perangkat kamera CCTV berfungsi dengan baik, aliran listrik berfungsi dan dalam kondisi on. Hanya saja dari sisi jaringan internet di waktu itu sementara bermasalah," kata Mahyuddin dalam keterangannya, Kamis (15/9).

Mahyuddin mengatakan, pihaknya segera melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan pihak penyedia jaringan setelah mendapat keluhan. Sehingga, kejadian tersebut tidak akan terulang di kemudian hari.

Sementara itu Vice President Sulampua Area selaku penyedia jaringan, Achmad Asfari menyampaikan, ada permasalahan link down yang membuat CCTV tersendat. Hal tersebut diakibatkan pascagangguan node lintasarta Makassar pada saat itu.

Sponsored

"Jadi permasalahan bukan pada CCTV-nya, tetapi pada sisi jaringannya," ungkapnya.

Sebelumnya, telah terjadi peristiwa pembusuran di perempatan lampu merah dekat Mako Polda Sulsel, Minggu (11/9) dini hari.  Pihak kepolisian mengaku kesulitan mengungkap kasus tersebut karena minimnya bukti. Saat ini kasus sedang dalam penanganan pihak Polsek Biringkanaya.

Berita Lainnya
×
tekid