sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jalan Kebon Bayat rusak, DPUPR Klaten segera tangani

Plt. Kepala DPUPR, Suryanto mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Bagian Pembangunan untuk mencari solusi.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Jumat, 15 Jul 2022 09:16 WIB
Jalan Kebon Bayat rusak, DPUPR Klaten segera tangani

Viral di media sosial terkait Jalan Kebon Bayat di Kecamatan Bayat, Kabupten Klaten rusak parah hingga membuat pengendara terjatuh. Merespons hal tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) setempat akan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mencari solusi atas masalah ini.

Plt. Kepala DPUPR Klaten, Suryanto menjelaskan, kerusakan jalan disebabkan oleh aktivitas truk pengangkut urugan jalan tol. Sehingga, pihaknya bersama Bagian Pembangunan tengah menyusun agenda pertemuan dengan pengelola tol, yakni PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) menangani hal tersebut.

“Itu (Kebon Bayat) adalah jalan desa bukan wewenang kami. Jalan itu rusak karena dilewati truk yang mengangkut urugan tanah untuk jalan tol. Namun kami sudah bersurat kepada pelaksana pembangunan jalan tol (PT JMM) dan sudah berkoordinasi dengan Kabag Pembangunan rapat bersama mereka mencari solusi,” terang Suryanto kepada Alinea.id, Jumat (15/7).

Suryanto mengatakan, pihaknya saat ini juga tengah menginventarisir jalan-jalan kabupaten dan desa yang rusak akibat pembangunan tol sebagai bahan rapat dengan PT JMM nanti. Ia juga akan menyampaikan keluhan masyarakat tersebut pada rapat bersama pengelola dan pemerintah daerah yang dilewati tol di Yogyakarta hari ini, Jumat (15/7).

“Sementara ini kami inventarisasi jalan-jalan desa dan jalan kabupaten yang rusak sebagai bahan rapat yang akan kita agendakan dengan PT JMM. Saya juga akan sampaikan update kerusakan jalan desa dan jalan kabupaten akibat mobilisasi material konstruksi jalan tol pada rapat di Yogyakarta hari ini,” jelasnya.

Untuk mencegah kecelakaan, Suryanto juga akan berkoordinasi dengan Camat Bayat menutup Jalan Kebon Bayat sementara waktu.

“Agar tidak menyebabkan kecelakaan, kami sedang berkoordinasi dengan Camat Bayat untuk menutup jalan tersebut,” katanya.

Sebelumnya, viral di media sosial kerusakan Jalan Kebon Bayat membuat salah satu pengendara terjatuh, Kamis (14/7) malam. Postingan tersebut lantas ramai menjadi perbincangan warganet karena jalan tersebut rusak akibat aktivitas truk pengangkut pasir. Bahkan jika terjadi hujan, jalan tersebut akan licin dan membahayakan warga.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid