sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemuda Palestina tewas ditembak tentara Israel yang menyerang kamp pengungsi

Menurut kementerian kesehatan Otoritas Palestina, Ahmed Ibrahim Owaidat yang berusia 20 tahun terluka parah oleh tembakan Israel

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 26 Apr 2022 14:54 WIB
Pemuda Palestina tewas ditembak tentara Israel yang menyerang kamp pengungsi

Seorang pria Palestina tewas dalam serangan pasukan Israel di dekat kota Jericho, Tepi Barat, pada Senin malam (26/4), kata para pejabat Palestina.

Menurut kementerian kesehatan Otoritas Palestina, Ahmed Ibrahim Owaidat yang berusia 20 tahun terluka parah oleh tembakan Israel di kamp pengungsi Aqabat Jabr, barat daya Jericho, saat fajar. Dia meninggal beberapa jam kemudian di rumah sakit, kata kementerian itu.

Seorang juru bicara militer mengatakan kepada The Times of Israel bahwa selama operasi penangkapan di kamp puluhan warga Palestina melawan dengan  melemparkan batu, membakar ban dan melemparkan bom molotov ke pasukan yahudi yang menyerang mereka.

Dalam pernyataan terpisah, IDF mengatakan 11 warga Palestina ditahan di Tepi Barat. Israel menganggap mereka sebagai pelaku teror.

Sponsored

Ketegangan antara Israel dan Palestina telah meningkat tajam dalam beberapa bulan terakhir. Selama periode itu, 25 warga Palestina telah tewas di Tepi Barat. Ketegangan semakin meningkat dalam beberapa hari terakhir menyusul serangan brutal polisi Israel terhadap warga Palestina di kompleks Masjid Al-Aqsa, yang menyebabkan cederanya puluhan warga Palestina.

Berita Lainnya